Jumpa Hong Kong di Asian Games 2018, Indonesia Tetap Andalkan Ganda Putri

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Jumpa Hong Kong di Asian Games 2018, Indonesia Tetap Andalkan Ganda Putri
Greysia Polii (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim putri Indonesia bakal berjumpa Hong Kong pada babak pertama bulu tangkis beregu Asian Games 2018 di Istora Senayan, Minggu (19/8). Indonesia tetap mengandalkan ganda putri untuk bisa mencuri kemenangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tentu menjadi andalan tim putri Indonesia untuk mendulang poin. Selain itu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, juga diwajibkan memetik kemenangan. Adapun Gregoria Mariska Tunjung menjadi tumpuan di sektor tunggal.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai tim putri Indonesia memiliki kemampuan di atas Hong Kong. Susy menyebut kemenangan 3-0 bukan hal yang sulit diraih.

"Hong Kong sekarang bagus, kekuatan mereka cukup merata. Tunggal putri lumayan baik, yang ganda juga lumayan," kata Susy, selepas mendampingi tim Indonesia menjalani sesi latihan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/8).

"Kalau peluang lebih besar di ganda. Jadi ganda harus diamankan dulu poinnya, serta ambil satu di tunggal. Tapi, tunggal juga harus tampil sebaik-baiknya untuk meraih poin. Yang penting tiga pertandingan menang dulu," sambungnya.

Beban berat tentu bakal berada di pundak Gregoria sebagai tunggal pertama. Susy berharap Gregoria sudah semakin terasah mentalnya.

"Mau tidak mau Georgia harus siap menerima tongkat estafet. Harus lebih matang juga, karena sekarang sudah naik dari junior ke senior. Kami berharap dia lebih dewasa dalam mengemban tanggung jawab ini," ujar Susy.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan