BolaSkor.com - Chelsea memastikan terjadinya All English Final di Liga Champions 2020-2021. The Blues akan menantang Manchester City dalam laga puncak.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea menaklukkan Real Madrid dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB. Tim asal London tersebut unggul 3-1 secara agregat.

Timo Werner dan Mason Mount mencetak dua gol kemenangan Chelsea pada leg kedua semifinal. Edouard Mendy juga tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang emas Madrid.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Real Madrid: The Blues Tantang Manchester City di Final

Zidane Berada di Ujung Tanduk, Juventus Siap Menampung

Lapang Dada, Zinedine Zidane Angkat Topi untuk Chelsea

Chelsea menyingkirkan Real Madrid di semifinal

Kepastian duel Chelsea kontra Manchester City pada laga final tentu menjanjikan tontonan yang menarik. Apalagi kedua tim sudah saling mengenal karena sering bertemu di liga domestik.

Menariknya, nasib Chelsea dan Manchester City sangat bertolak belakang di liga domestik. Jika The Citizens hanya tinggal menunggu waktu untuk mengunci gelar juara Premier League, tim asuhan Thomas Tuchel masih harus berjuang keras untuk mengamankan tempat di empat besar.

Meski begitu, Chelsea sudah punya modal untuk melakoni laga final nanti. Kemenangan atas lawan yang sama pada babak semifinal Piala FA menjadi salah satunya.

Kemenangan itu nyatanya membuat Chelsea tak perlu merasa minder di hadapan Manchester City. Hal itu ditegaskan langsung oleh sang kapten, Cesar Azpilicueta.

"Ini final Liga Champions! Kami memang telah menghadapi mereka berkali-kali tetapi ini final Liga Champions," kata Azpilicueta kepada BT Sport.

"Kami percaya pada diri kami sendiri, kami tahu kami harus bekerja keras tetapi kami siap untuk itu. Kami belum memenangi apa pun, jadi mudah-mudahan kami bisa menang di dua final ini (Liga Champions dan Piala FA)."

Final Ketiga

Ini akan menjadi final Liga Champions ketiga bagi Chelsea. Dalam dua kesempatan sebelumnya, mereka memiliki rekor satu kemenangan dan satu kekalahan.

Menariknya, satu kekalahan Chelsea tersebut terjadi pada All English final juga pada 2008 silam. Ketika itu, John Terry dan kawan-kawan takluk dari Manchester United lewat drama adu penalti.

Namun Chelsea tentu sudah belajar dari kegagalan tersebut. Apalagi calon lawan mereka belum punya pengalaman bermain di panggung ini.

Ini memang menjadi final Liga Champions perdana bagi Manchester City. Biasanya laga puncak tidak ramah untuk debutan.