BolaSkor.com - Pelatih BTN CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom, tak ingin lengah saat melakoni laga semifinal ASEAN Basketball League 2018-2019 kontra Mono Vampire Thailand, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (21/4). Meski unggul rekor pertemuan, Brian menilai kondisi semua tim berbeda saat berada di playoff.

Dari empat pertandingan di musim reguler, CLS Knights berhasil memetik tiga kemenangan. Namun, catatan itu tak membuat CLS Knights berada di atas angin.

Brian menyebut permainan Mono Vampire sudah banyak berubah. Pelatih asal Amerika Serikat itu tak ingin memandang sebelah mata lawan yang dihadapinya kali ini.

Baca Juga:

Playoff NBA: Toronto Raptors Rebut Kemenangan Pertama

Ketika Milwaukee Bucks Menapaki Jejak Golden State Warriors 2015

"Mereka semakin bagus dan kompak. Pertemuan musim reguler tidak menjadi acuan kami akan dengan mudah mengalahkan mereka," kata Brian.

"Akan tetapi, saya dan staf pelatih sudah mengamati mereka melalui tayangan video dan statistik. Terutama para pemain kunci mereka seperti Mike Singletary, Tyler Lamb, Malcolm White, dan Frederick Lee Jones," sambungnya.

Brian menekankan kepada anak asuhnya agar tidak lengah sebelum bel tanda pertandingan berakhir berbunyi. CLS Knights Indonesia terkadang sering kehilangan fokus seperti yang terjadi saat melawan Saigon Heat di perempat final.

"Kami harus disiplin menjalankan defense seperti gim terakhir melawan Saigon Heat dan bermain dengan filosofi kami yaitu fastbreak dan juga memaksimalkan akurasi tembakan perimeter," tegas Brian.