Jumpa Osasuna, Barcelona Kembali Pakai Formasi Tak Biasa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 06 Maret 2021
Jumpa Osasuna, Barcelona Kembali Pakai Formasi Tak Biasa
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengindikasikan Barcelona akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 ketika menghadapi Osasuna pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Ronald Koeman tidak menyerah pada keadaan usai sejumlah pemain penting Barca cedera. Koeman memutuskan bermain dengan sistem 3-5-2. Selain mengatasi cedera, formasi tersebut juga membuat Barca lebih seimbang.

Sang pelatih mengindikasikan akan kembali menggunakan taktik tiga bek. Hal tersebut tak terlepas dari cederanya Gerard Pique.

Baca Juga:

Copa del Rey: Comeback Dramatis Antar Barcelona ke Final

Penangkapan Bartomeu dan Skandal Barcagate Rusak Citra Barcelona

Laporta Klaim Hanya Dirinya yang Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan

Barcelona

"Mungkin saya akan terus menggunakan formasi ini karena ada beberapa bek tengah yang tak tersedia," ujar Koeman seperti dilaporkan Sport.

"Kami tidak boleh terobsesi pada satu gaya bermain. Paling penting adalah sikap ketika membawa bola dan kami menunjukkan sudah berkembang."

Dengan formasi 3-5-2, pertahanan Barcelona menjadi lebih sulit ditembus. Sebab, ketika bertahan Los Cules bisa tampil dengan lima bek.

"Kami telah meningkatkan tekanan dan menunjukkan kemampuan merebut bola pada area berbahaya lawan," timpal Koeman.

Barcelona Kian Padu

Koeman juga menyoroti timnya yang semakin padu. Menurut Koeman, para pemain mulai saling mengerti dan komunikasi berjalan dengan baik.

Hal tersebut terlihat padan laga melawan Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey. Lionel Messi dan kawan-kawan merayakan kemenangan secara bersama-sama.

"Saya sangat senang melihat kondisi ruang hanti. Kami percaya diri. Paling penting adalah kami bisa bersatu," umbar sang pelatih.

"Saya sangat senang melihat semua pemain merayakan gol dan keberhasilan lolos ke final Copa del Rey," nilai sang pelatih.

Barcelona membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa juara LaLiga. Barca memiliki keuntungan karena dua rival, Atletico Madrid dan Real Madrid, akan saling berhadapan.

Barcelona Breaking News LaLiga Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan