Jumpa Pemain NBA di Perempat Final, Timnas Basket Indonesia Tak Gentar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Agustus 2018
Jumpa Pemain NBA di Perempat Final, Timnas Basket Indonesia Tak Gentar
Timnas Basket Putra Indonesia saat menghadapi Mongolia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia melaju ke perempat final Asian Games 2018, meski hanya menempati peringkat kedua Grup A. Tim Garuda melaju bersama Korea Selatan dan bakal berjumpa dengan China pada babak delapan besar di Hall Basket Senayan, Senin (27/8).

Indonesia menutup laga terakhir Grup A dengan hasil yang kurang memuaskan. Anak asuh Fictor Roring kalah dari Mongolia 69-74. Namun, keunggulan head to head membuat Indonesia berhak melaju ke babak selanjutnya bersama Korea Selatan.

Pada perempat final, Indonesia bakal berhadapan dengan raksasa Asia, China. Perjuangan berat tentu akan dirasakan Adhi Pratama dkk. saat berjumpa China. Apalagi tim Tirai Bambu diperkuat dua pemain NBA, Zhou Qi dan Ding Yanyuhang.

Meski kalah kualitas dan pengalaman, penggawa Indonesia, Sandy Febriansyakh enggan menyerah sebelum bertanding. Sederet nama besar yang ada di tim China juga tidak membuat pemain CLS Knights tersebut gentar.

"Kami harus mati-matian. Mau diinjak-injak mereka kami tetap main," ujar Sandy.

Keberhasilan Indonesia lolos ke perempat final juga disyukuri Sandy. Peraih medali perak SEA Games 2017 itu merasa level basket Indonesia semakin meningkat meski hanya lolos dengan keunggulan head to head.

"Tetapi ini motivasi bagus. Berarti basket Indonesia sudah ada di level ini," ujar Sandy. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Basket Indonesia China Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan