Jumpa Persebaya, ini Instruksi RD untuk TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Maret 2019
Jumpa Persebaya, ini Instruksi RD untuk TIRA-Persikabo
Sesi konferensi pers Persebaya Surabaya Vs TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – PS TIRA-Persikabo menganggap lawatan ke kandang Persebaya Surabaya sebagai misi berat. Sebab, Persebaya diprediksi bakal tampil habis-habisan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3) sore.

Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim. Karena babak delapan besar menggunakan sistem single match, maka pemenang gim ini akan langsung lolos ke semifinal Piala Presiden 2019.

“Persebaya diuntungkan karena bermain di depan pendukungnya. Ini yang membuat tim kami harus mewaspadai segala hal. Sebab motivasi pemain persebaya pasti sangat tinggi,” ucap Rahmad Darmawan, nakhoda TIRA-Persikabo.

RD-begitu ia akrab disapa, telah menyampaikan kepada pasukannya untuk menjaga konsentrasi sepanjang laga. Para pemain TIRA-Persikabo harus fokus menit per menit terhadap pergerakan dan strategi Persebaya.

Baca Juga:

Animo Bonek Tinggi, Panpel Persebaya Halau Penonton Tak Bertiket

Rahmad Darmawan Sebetulnya Tak Ingin Bertemu Persebaya

“Tenang, jangan buru-buru dan jangan cepat emosi. Strategi itu penting. Tetapi tak kalah penting bagaimana mental para pemain menghadapi pertandingan besok,” imbuh mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini.

TIRA-Persikabo membawa 20 pemain ke Surabaya. Satu di antaranya adalah Manahati Lestusen yang baru pulang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia. “Kami ingin memastikan kondisinya sehingga kami membawa lebih dari 18 pemain,” jelas RD.

Akan tetapi, RD memutuskan untuk tidak menyertakan dua anggota Timnas Indonesia U-23, yaitu bek Andy Setyo dan striker Dimas Drajad. RD ingin mengistirahatkan dua pemain ini setelah berjuang habis-habisan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

“Mereka punya intensitas pertandingan sangat ketat. Sehingga butuh masa recovery yang cukup,” sebut RD.(Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan