BolaSkor.com - Liverpool mengusung misi balas dendam saat bertemu Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Sang manajer, Jurgen Klopp yakin mampu melakukannya.

Hasil undian babak 16 besar memang menjodohkan Liverpool dan Madrid. Pertemuan kedua tim memang tak terhindarkan karena Madrid berstatus juara grup dan Liverpool hanya finis sebagai runner up di fase grup.

Duel kedua tim merupakan ulangan final musim lalu dan 2018. Namun pada momen itu, Madrid selalu tampil sebagai pemenang.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Selamat Datang Kembali, Mohamed Salah

Liverpool Ganggu Rencana Madrid Rekrut Jude Bellingham

Statistik tersebut tentu membuat Madrid lebih diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun Klopp yakin Liverpool punya peluang yang lebih baik ketimbang pada dua laga final tersebut.

“Saya tahu kami telah bermain melawan Real Madrid di beberapa final baru-baru ini. Namun kedua klub jarang bertemu dalam pertandingan dua leg sehingga sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi," kata Klopp di situs resmi klub.

Duel antara Madrid dan Liverpool kali ini memang menjadi berbeda karena tidak berlangsung di tempat netral. Dengan kondisi tersebut, peluang kedua tim harusnya sama besar.

Klopp ingin Liverpool memanfaatkan daya magis Anfield untuk menyingkirkan Madrid. Meskipun kandang sang lawan juga terbukti angker.

“Rekor Real (Madrid) di Eropa adalah yang terbaik. Namun kami juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk," tambahnya.

"Selain itu, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya ini."

Liverpool akan lebih dulu menjamu Madrid di Anfield pada 21 Februari mendatang. Leg kedua kemudian berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada 15 Maret.