Jumpa Tim Inggris, Real Madrid dan Granada Terancam Merugi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Maret 2021
Jumpa Tim Inggris, Real Madrid dan Granada Terancam Merugi
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Granada harus bertemu wakil Inggris pada perempat final Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021. Hal ini nyatanya membuat kedua tim Spanyol itu terancam merugi.

Undian perempat final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Los Blancos akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama, 6 April mendatang.

Namun Madrid terancam tidak bisa memanfaatkan laga kandang ini dengan maksimal. Tim asuhan Zinedine Zidane itu berpeluang bermain di tempat netral.

Baca Juga:

Real Madrid Vs Liverpool, Duel Dua Klub Bersejarah Eropa

Salah Tak Akan Berani Dekat-dekat Ramos

Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

Granada

Kebijakan pemerintah setempat pada masa pandemi menjadi penyebabnya. Pendatang dari Inggris memang masih dilarang datang ke Spanyol untuk mencegah penyebaran virus corona varian baru.

Hal yang sama berlaku untuk Granada. Tim kejutan itu harus bersua Manchester United pada perempat final Liga Europa.

Sama seperti Madrid, Granada akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, 8 April mendatang. Namun pertandingan ini terancam harus dipindahkan dari markas mereka, Nuevo Estadio de Los Carmenes.

Hal yang sama sempat dialami Atletico Madrid dan Real Sociedad pada babak 16 besar lalu. Kedua tim harus memainkan laga tandangnya di tempat netral karena bertemu wakil Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Kondisi ini tentu sebuah kerugian bagi tim-tim Spanyol. Terbukti, Atletico dan Sociedad harus tersingkir.

Titik terang

Namun harapan bagi Madrid dan Granada menggelar laga kandang di markas sendiri masih terbuka. Aturan larangan pendatang dari Inggris hanya berlaku hingga 30 Maret.

Artinya setelah itu, pemerintah Spanyol akan menghapus kebijakan tersebut. Namun hal ini sangat bergantung dengan perkembangan tingkat kasus positif virus corona.

Andai harus berlangsung di tempat netral, Madrid dan Granada kabarnya akan memilih menggelar pertandingan kandangnya di Bukares, Rumania. Venue yang sama juga sempat digunakan Atletico saat menjamu Chelsea.

Real Madrid Granada Liga Champions Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan