Juni 2018 Jadi Bulan yang Menentukan bagi AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Juni 2018
Juni 2018 Jadi Bulan yang Menentukan bagi AC Milan
Suporter cilik AC Milan membentangkan syal miliknya. (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan menghadapai sejumlah masalah finansial pada musim ini. Masalah tersebut diperkirakan akan menemui titik terang sebelum Juni 2018 berakhir.

Pemilik AC Milan, Yonghong Li, mengakuisisi Il Diavolo Rosso dari Silvio Berlusconi dengan melakukan peminjaman ke Elliott Management pada April 2017. Namun, hingga saat ini Yonghong Li masih kesulitan membayar utang tersebut.

Jika tak dapat melunasi, Elliott Management dikabarkan akan mengambil alih AC Milan dari tangan pengusaha asal Tiongkok tersebut.

Corriere della Sera melansir Yonghong Li akan membayar sebagian utang tersebut yakni 10 juta euro sebelum tenggat yang jatuh pada Senin (4/6). Namun, dia masih harus membayar 30 juta euro pada 15 Juni.

Selain itu, bulan Juni juga akan menjadi penentuan bagi AC Milan terkait hukuman yang diterima UEFA akibat melanggar Financial Fair Play. Rencananya, otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu menjatuhkan sanksi pada 18-20 Juni.

Rossoneri terancam sanksi setelah melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, AC Milan gagal mencatatkan kerugian dengan nominal yang telah dijanjikan dengan UEFA.

Akibatnya, AC Milan terancam didenda, pembatasan skuat di Liga Europa hingga yang terburuk ialah didepak dari Liga Europa. Opsi terakhir kabarnya merupakan yang direkomendasikan oleh penyidik UEFA menurut laporan The New York Times.

AC Milan menutup musim 2017-2018 dengan tangan kosong. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tercecer pada peringkat keenam klasemen akhir Serie A dengan mengoleksi 64 poin. Adapun di laga puncak Coppa Italia, skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut tak berkutik di hadapan Juventus.

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan