BolaSkor.com - Real Madrid memberi pukulan telak kepada Barcelona usai sukses mendatangkan Takefusa Kubo. Pemain yang dijuluki "Messi dari Jepang" ini digaet Madrid secara cuma-cuma dari FC Tokyo.

Bersama Real Madrid, pemain berusia 18 tahun itu mengikat kontrak selama lima tahun. Ini merupakan sukses besar bagi Madrid mengingat selama ini Kubo seperti sudah ditakdirkan menjadi milik Barcelona.

Baca Juga:

Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo

Proyek Los Galacticos Jilid III Real Madrid Habiskan Rp 4 Triliun

Pelatih Timnas Belgia Anggap Eden Hazard Sempurna di Real Madrid

Juni Calafat bersama Rodrygo Goes (Twitter/realmadridplace)

Ya, Kubo pernah tiga tahun menimba ilmu di Akademi Barcelona, La Masia. Karenanya, terbilang mengejutkan jika Kubo memilih El Real ketimbang kembali ke Barcelona.

Rupanya keberhasilan Madrid ini tidak lepas dari tangan Juni Calafat, direktur sport Madrid. Calafat merupakan orang di balik revolusi transfer Madrid yang belakangan lebih fokus mendatangkan talenta-talenta muda.

Calafat merupakan sosok yang memengaruhi Florentino Perez, presiden klub, untuk mendatangkan pemain muda macam Marco Asencio, Martin Odengaard, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, dan sekarang Kubo.

Kubo adalah wonderkid teranyar yang sudah dipantau lama oleh pemandu bakat arahan Calafat. Lewat pemantauan dan pendekatannya, Calafat berhasil membujuk Kubo memilih Los Blancos.