Juni Promosi, September Kalahkan Barcelona, Oktober Granada Puncaki LaLiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 27 Oktober 2019
Juni Promosi, September Kalahkan Barcelona, Oktober Granada Puncaki LaLiga
Selebrasi Granada (Twitter/LaLiga)

BolaSkor.com - Pencapaian gemilang dicatat Granada. Klub promosi LaLiga memetik kemenangan tipis 1-0 atas Real Betis, Minggu (27/10) malam WIB. Gol semata wayang pada laga ini lahir dari Alvaro Vadillo, mantan pemain Betis.

Kemenangan ini membawa klub Andalusia tersebut naik ke puncak klasemen LaLiga. Ya, di pekan kesepuluh posisi nomor satu klasemen LaLiga bukan ditempati Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid, melainkan Granada, klub yang baru promosi Juni kemarin.

Baca juga:

Real Madrid 4-2 Granada: Eden Hazard Pecah Telur

Anomali Granada di LaLiga

Granada bisa ke puncak terkait ditundanya laga El Clasico. Granada naik ke posisi teratas setelah mengumpulkan 20 poin dari 10 laga. Mereka unggul satu poin dari Barcelona yang baru menjalani sembilan laga.

Granada bisa dikatakan menjadi tim penuh kejutan musim ini. Pada September kemarin mereka mampu mengalahkan Barcelona 2-0 dan kini mereka teratas di klasemen LaLiga, hal yang sama sekali tidak terpikirkan bagi klub yang berdiri pada 1941 itu.

Sepanjang 86 tahun sejarah mereka, Granada belum pernah merasakan menjadi juara apapun. Mereka nyaris meraih trofi pada 1958-59, namun mereka kalah dari Barcelona di final Piala Spanyol. Sedangkan posisi tertinggi di LaLiga yang pernah mereka jejakkan adalah di peringkat keenam di era 1970-an. Bahkan pada 2005 mereka sempat terlempar ke Tercera Division atau kasta keempat di kompetisi Spanyol.

LaLiga Granada Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan