Jupp Henynckes Anggap Bayern Munchen Beruntung Kalahkan Sevilla

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 April 2018
Jupp Henynckes Anggap Bayern Munchen Beruntung Kalahkan Sevilla
Jupp Heynckes (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menilai timnya beruntung bisa mencuri kemenangan 2-1 di markas Sevilla pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017 -2018, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (3/4). Menurut Heynckes anak asuhnya masih memiliki banyak kelemahan.

Bayern Munchen tertinggal lebih dulu melalui aksi Pablo Sarabia pada menit ke-31. Bayern mampu menyamakan kedudukan enam menit berselang melalui gol bunuh diri Jesus Navas. Eks Manchester City tersebut gagal menghalau sepakan Franck Ribery sehingga bola berubah arah masuk ke gawang.

Dewi fortuna seolah-olah menaungi tim tamu setelah sundulan Thiago Alcantara pada menit ke-68 membentur Sergio Esscidero dan masuk ke gawang Sevilla yang dikawal Davis Soria. Bayern menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Heynckes tak menampik dua gol Bayern sarat dengan keberuntungan. Untuk itu, sang pelatih meminta anak asuhnya untuk memperbaiki diri pada pertemuan kedua.

"Kami kehilangan bola terlalu serin dan tidak memiliki struktur di lini tengah sehingga Sevilla dapat menciptakan peluang. Kami lebih baik pada babak kedua dan layak untuk keluar sebagai pemenang," ujar Heynckes seperti dikuti dari Fourfourtwo.

"Secara psikologis sangat penting untuk menyamakan kedudukan dengan cepat bahkan jika itu membutuhkan sedikit keberuntungan. Namun, jika ingin memenangi Liga Champions, kami harus meningkatkan performa," terang sang pelatih.

Franck Ribery merayakan golnya (Zimbio)

Senada dengan Heynckes, bek Bayern Munchen, Mats Hummels, menilai Die Roten tidak bermain dengan maksimal. Bahkan, Hummels menganggap Sevilla bisa unggul pada babak pertama.

"Itu bukanlah 90 menit terbaik yang kami miliki. Pada babak pertama Sevilla adalah tim yang tampil lebih baik dan memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Kami sadar ada banyak hal yang harus diperbaiki," ujar Hummels.

Sementara itu, dengan kemenangan tersebut, Jupp Heynckes menjadi pelatih pertama yang mampu meraih 12 kemenangan beruntun sepanjang sejarah Liga Champions. Catatan tersebut masih bisa bertambah mengingat FC Holywood bakal menjamu Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (11/4).

Bayern munchen Sevilla Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan