BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengklaim Thiago Alcantara tidak mengalami cedera serius setelah ditarik keluar ketika Die Roten menang 3-1 atas Beskitas pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018, di Vodafone Arena, Kamis (15/3).

Heynckes menurunkan Alcantara sejak awal laga. Eks Barcelona tersebut menjadi trio lini tengah Bayern bersama Javi Martinez dan Arturo Vidal.

Bahkan, Alcantara menjadi pembuka keran gol Barcelona setelah tembakannya tak mampu dimentahkan kiper Besiktas, Tolga Zengin.

Akan tetapi, petaka hadir pada pertengahan babak pertama. Alcantara mengeluh sakit pada telapak kakinya. Alhasil, Heynckes mengambil keputusan untuk menggantikan Alcantara dengan James Rodriguez pada menit ke-35.

Meski Alcantara terlihat mengerang kesakitan, Heynckes menilai sang pemain tidak mengalami cedera serius. Sang pelatih menegaskan keputusan menarik keluar Alcantara hanya sebagai tindakan pencegahan.

"Alcantara telah memberi isyarat jika merasakan sakit pada bagian telapak kakinya. Kami harus menunggu proses pemeriksaan besok. Namun, saya rasa cedera tersebut tidak serius," kata Heynckes seperti dikabarkan Fourfourtwo.

Beruntung, keputusan Heynckes untuk mengganti Alcantara tidak berdampak kepada performa Bayern. FC Holywood mampu menambah dua gol melalui gol bunuh diri Gokhan Gonul pada menit ke-45+1 dan Sandro Wagner menit ke-82. Adapun Besiktas mencetak sebiji gol melalui Vagner Love pada menit ke-59.