BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengutarakan pendapatnya usai menang 3-0 melawan Brentford pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Anfield, Minggu (16/1). Klopp mengaku terkejut dengan cara main sang lawan.

Meski menang 3-0, Liverpool sempat kesulitan membobol gawang Brentford pada babak pertama. Keran gol baru terbuka jelang turun minum berkat gol Fabinho.

Klopp mengaku, Brentford bermain di luar dugaannya. Untungnya, para pemain Liverpool bisa beradaptasi.

Baca Juga:

Arsenal, Tim Pertama yang Membuat Liverpool Mati Kutu di Anfield

Rentetan Fakta Menarik Liverpool Vs Brentford: Supremasi The Reds

Liverpool 3-0 Brentford: The Reds Gusur Chelsea dari Peringkat Kedua

"Jujur, kami sangat tidak nyaman dengan cara bermain melawan Brentford. Biasanya, mereka tidak tampil dengan cara seperti itu. Kami dibuat kesulitan," papar Klopp seperti dinukil BBC.

"Senjata utama Brentford adalah dari bola mati. Sangat sulit melawan mereka, terlebih kerap menekan dari sisi yang sama. Anda harus bertahan dengan benar. Kami memiliki cara menghadapi bola mati yang bagus hari ini," tambahnya.

"Saya mengakui kami kesulitan pada babak kedua ketika Brentford keluar menyerang. Oleh karena itu, kami perlu beradaptasi."

Klopp sama sekali tidak menganggap Liverpool lebih superior. Untungnya, The Reds bermain efektif sehingga bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Mereka memiliki peluang berbahaya dan bisa mencetak gol. Untungnya, kami bisa beradaptasi, mencetak gol indah, dan menang," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Dengan kemenangan itu, Liverpool menggeser Chelsea pada peringkat kedua klasemen sementara. The Reds tertinggal 11 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Namun, Liverpool punya satu pertandingan lebih sedikit.