Jurgen Klopp Anggap Laga Melawan Chelsea Layaknya Semifinal Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Mei 2018
Jurgen Klopp Anggap Laga Melawan Chelsea Layaknya Semifinal Liga Champions
Liverpool vs Chelsea bak semifinal Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Dari satu laga besar ke laga besar berikutnya. Dari satu semifinak ke semifinal lainnya. Begitulah pemikiran yang melintas di benak pikiran manajer Liverpool, Jurgen Klopp, jelang pekan 37 Premier League melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Bagi Chelsea, pertandingan melawan Liverpool sangat krusial untuk menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan, dengan mencoba masuk ke empat besar Premier League. Apalagi, Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat empat dan terpaut lima poin dari Chelsea, baru saja menelan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion (WBA) di pekan 37 Premier League.

Kemenangan sangat dibutuhkan Chelsea arahan Antonio Conte. Sementara bagi Liverpool, mereka hanya butuh setidaknya satu poin untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions. Menjelang laga tersebut, The Reds juga kemungkinan besar merotasi pemain, karena mereka baru melawan AS Roma di leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini.

"Chelsea berada di situasi yang sama dengan laga melawan Roma - bertarung dengan segala yang mereka miliki, nothing to lose. Jika kami meraih hasil imbang maka ini tidak bagus untuk mereka; jika kami menang juga demikian. Mereka harus menang dan mereka akan coba melakukannya. Jujur, ini seperti semifinal Liga Champions," tutur Klopp di laman resmi Liverpool, Minggu (6/5).

"Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Hal bagusnya adalah kami punya laga lain (untuk meraih poin), tapi kami tidak memikirkannya saat ini. Kami harus siap memainkan laga nanti. Kami sudah memiliki momen-momen menyenangkan musim ini, tapi, Anda tak punya waktu merayakannya untuk sesaat! Selalu ada laga berikutnya. Sekarang kami harus memainkan pertandingan - Chelsea tengah menanti," terangnya.

Selain di Premier League, kedua tim juga masih memiliki satu laga final yang harus dimainkan. Chelsea akan melawan Manchester United di final Piala FA pada 19 Mei mendatang. Sementara itu, Liverpool akan menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid, di final Liga Champions pada 27 Mei mendatang.

Breaking News English Premier League Liverpool Chelsea Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.106

Bagikan