Jurgen Klopp Anggap Liverpool Seperti Anjing Kehilangan Mainan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 Oktober 2018
Jurgen Klopp Anggap Liverpool Seperti Anjing Kehilangan Mainan
Jurgen Klopp. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki analogi unik dalam mengomentari perubahan gaya bermain skuat asuhannya. Klopp menganggap The Reds seperti anjing.

Liverpool menang tipis ketika menghadapi Huddersfield Town pada laga lanjutan Premier League. Mohamed Salah mencetak gol tunggal pada pertandingan tersebut.

Hasil tersebut membuat Liverpool mempertahankan catatan apik pada awal Premier League 2018-2019. The Reds mengumpulkan 23 poin, sama dengan Manchester City tetapi kalah selisih gol.

Kemenangan tipis itu membuat Liverpool banyak meraih kemenangan dengan selisih tidak banyak pada musim ini. Kondisi tersebut berbanding terbalik dibandingkan dengan musim lalu.

Menurut Jurgen Klopp, gaya bermain baru Liverpool ini lebih stabil. Musim lalu, The Reds kerap kesulitan menghadapi tim yang tidak keluar menyerang.

"Kekuatan utama kami pada musim lalu adalah menekan lawan. Namun, ketika mereka tidak keluar menyerang, strategi Liverpool seolah tidak berguna sama sekali," ujar Jurgen Klopp.

"Liverpool seperti anjing. Apabila Anda tidak memberikan mainannya, dia akan berpikir untuk mengabaikannya. Hasilnya, itu yang terjadi pada musim ini dengan kami."

"Saya mengubah Liverpool secara perlahan. Sekarang, kami lebih baik saat menekan lawan di lini tengah. Namun, saya yakin kami bisa lebih baik saat menguasai bola," kata Jurgen Klopp.

Perubahan yang dilakukan oleh Jurgen Klopp rasanya cukup berhasil. Kini, Liverpool bertengger di tempat kedua klasemen sementara Premier League dengan hanya kebobolan tiga gol.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan