Jurgen Klopp Beberkan Alasan Menarik Keluar Mo Salah dan Sadio Mane Kontra Atletico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Februari 2020
Jurgen Klopp Beberkan Alasan Menarik Keluar Mo Salah dan Sadio Mane Kontra Atletico
Jurgen Klopp (Twitter)

Bolaskor.com - Liverpool menelan kekalahan atas Atletico Madrid 0-1 dalam laga leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02) dini hari WIB. Dua penyerang andalan The Reds Mohammad Salah dan Sadio Mane dinilai tumpul karena tidak mampu menembus pertahanan Los Rojiblancos. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membantah anggapan tersebut.

Salah dan Mane terlihat kesulitan menembus pertahanan Atletico hingga pertengahan babak kedua. Renan Lodi dan Sime Vrsaljko menjadi dua pemain bertahan tim asuhan Diego Simeone yang ditugaskan menahan penyerang Liverpool tersebut.

Dua penyerang utama tim asuhan Jurgen Klopp ditarik keluar lapangan ditengah pertandingan. Pada menit ke-72 Salah harus rela digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain, sebelumnya Mane juga diminta duduk di bangku cadangan setelah digantikan Divock Origi.

Muncul asumsi bahwa pergantian pemain tersebut dikarenakan Salah dan Mane sedang tumpul sehingga tidak bisa mendobrak pertahanan Atletico. Klopp membantah hal tersebut dan menjelaskan alasan mengganti dua penyerang andalannya.

Baca Juga:

Diego Simeone Ungkap Resep Kalahkan Liverpool

Liverpool Keok pada Leg Pertama, Klopp Berharap Bantuan Atmosfer Anfield

Atletico 1-0 Liverpool, Gaya Bermain Klasik Diego Simeone Masih Ampuh

Sadio Mane

"Ini hanya bagian dari sepak bola. Saya tidak menyukainya juga. Pergantian Mo (Salah) cuma perubahan strategi, itu saja. Kami ingin mengubah rencana sedikit dan itulah yang kami lakukan," tegas Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Tentu saja, rencana malam ini menghindarkan Mane dengan kartu kuning. Saya khawatir lawannya akan memancing emosi Sadio. Dan bahkan jika Sadio berusaha tenang, saya tidak mau mengambil risiko (kartu merah). Itulah saya mengapa menariknya." pungkas dia.

Kesulitan Liverpool menembus rapatnya pertahanan Atletico Madrid bisa dilihat melalui statistik pertandingan. Kendati menguasai bola sebesar 73 persen, Liverpool tak menciptakan satu peluang tepat sasaran dari delapan percobaan yang mereka lakukan. Untuk kali pertama musim ini di seluruh kompetisi Liverpool tak dapat melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan