BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berniat mencatatkan sejarah bersama klubnya. Klopp menyebut keinginan memiliki sesuatu untuk dibanggakan setelah pensiun.

Liverpool perkasa di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020. The Reds memiliki keunggulan 16 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Hebatnya lagi, kondisi tersebut masih bisa berubah. Liverpool berpeluang menambah keunggulan poin karena memiliki tabungan satu pertandingan di Premier League.

Baca Juga:

Manchester City Tak Menyerah Kejar Premier League, Liverpool Terlalu Hebat

Bukan Sergio Aguero, Ini Penendang Penalti Terbaik Manchester City

Jurgen Klopp

Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak tertarik mengendurkan semangat Liverpool. Manajer asal Jerman tersebut justru meminta skuat asuhannya terus mempertahankan performa.

"Semua orang pada masa lalu yang merasa mereka akan memenangi sesuatu dan berhenti, tidak akan mendapat apa pun. Kami ingin mengenang karier setelah pensiun dengan berbagai trofi," tutur Jurgen Klopp.

"Ini bukan seperti saya memberikan ujian bagi para pemain Liverpool. Namun, kami harus menghadapi tim-tim yang berjuang untuk mempertahankan nasib mereka."

"Liverpool harus menunjukkan pentingnya pertandingan bagi kami. Menurut saya, para pemain tidak memiliki keraguan dan mereka ingin memenangi Premier League. Tim ini ingin menang," tambahnya.

Andai memenangi Premier League, Jurgen Klopp akan mempersembahkan gelar liga domestik pertama untuk Liverpool dalam 30 tahun. Terakhir kali The Reds merengkuhnya saat masih bernama First Division.