Jurgen Klopp Bertekad Tunjukkan Keangkeran Anfield kepada Marcelo Bielsa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 September 2020
Jurgen Klopp Bertekad Tunjukkan Keangkeran Anfield kepada Marcelo Bielsa
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Perang urat syaraf Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa memanaskan laga Liverpool kontra Leeds United pada pekan perdana Premier League 2020-2021, Sabtu (12/9) pukul 23.30. Kedua manajer bertangan dingin itu berbalas komentar terkait keangkeran Anfield.

Anfield memang dikenal sabagai salah satu stadion yang tak ramah bagi tim tamu. Keajaiban juga sering mengiringi kemenangan Liverpool saat tampil di sini.

Namun bagi Bielsa, Anfield saat ini sudah tidak angker lagi. Faktor pertandingan yang digelar secara tertutup menjadi alasannya.

Bielsa menyebut keangkeran Anfield dicpitakan melalui atmosfer dari suporter Liverpool. Maka saat mereka tidak ada, tempat ini sama saja dengan stadion lainnya.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool vs Leeds United: Keampuhan Gegenpressing Diuji Kegilaan Marcelo Bielsa

Mencari Ujung Jalan Berliku Thiago ke Liverpool yang Turut Menyeret Wijnaldum

10 Fakta Jelang Duel Liverpool Melawan Leeds United di Anfield

Anfield

Hal itu kemudian direspons Klopp. Ia menganggap penilaian Bielsa tak relevan karena belum pernah memimpin pasukannya tampil di Anfield tanpa kehadiran penonton.

“Saya tahu Marcelo (Bielsa) mengatakan Anfield bukanlah Anfield jika tanpa pendukung dan dia benar, dalam satu hal. Namun ini masih Anfield, rumah kami dan kami adalah Liverpool," kata Klopp dilansir dari Daily Mail.

“Itu seharusnya tidak terdengar seperti ancaman, tetapi mereka tidak terlalu sering bertarung melawan kami sebelumnya dan itu juga akan terasa berbeda bagi mereka.”

Klopp memang pantas untuk percaya diri. Liverpool memiliki rekor menterang kala bermain di Anfield sejak ia duduk di kursi manajer.

Liverpool belum pernah kalah di Anfield pada ajang Premier League sejak April 2017. Empat di antaranya terjadi pada musim lalu saat pertandingan harus digelar secara tertutup efek pandemi virus corona.

Perang urat syaraf ini memanaskan atmosfer pertandingan nanti. Liverpool pasti akan tampil habis-habisan demi mengalahkan Leeds di kandangnya.

Jurgen Klopp Marcelo Bielsa Liverpool Leeds United Anfield Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan