Jurgen Klopp Bicara Transfer Liverpool Usai Rekrut Cody Gakpo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Januari 2023
Jurgen Klopp Bicara Transfer Liverpool Usai Rekrut Cody Gakpo
Jurgen Klopp dan Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool bergerak lebih cepat ketimbang klub lainnya pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Seperti halnya kala merekrut Luis Diaz pada Januari 2022, The Reds kembali mendatangkan penyerang pada Januari ini.

Dia adalah Cody Gakpo yang diboyong dari PSV Eindhoven sebesar 42 juta euro. Liverpool menyalip Manchester United dalam perebutan servis winger asal Belanda tersebut. Gakpo sudah bergabung dengan tim saat ini.

Dengan manuver cepat Liverpool itu awak media bertanya kepada Jurgen Klopp, manajer Liverpool, akan potensi kedatangan pemain lainnya mengingat klub juga butuh tambahan gelandang. Klopp menjawabnya dengan tegas.

Kebijakan transfer Liverpool, sama seperti klub lainnya, tidak berubah yakni pada posisi siaga: jika ada yang dapat direkrut maka pemain itu direkrut sesuai kebutuhan klub, jika tidak maka hal tersebut tak terjadi. Klopp menilai transfer pemain bukan seperti bermain monopoli.

Baca Juga:

Kemenangan Liverpool dan Catatan Buruk Bek Leicester Pencetak Gol Bunuh Diri

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Mengulik Peran dan Posisi Cody Gakpo di Liverpool

Liverpool 2-1 Leicester City: Comeback Berkat Dua Gol Bunuh Diri Bek The Foxes

"Saya sekarang tujuh tahun dan beberapa bulan di sini dan setiap jendela transfer hampir sama, kami berbicara tentang hal-hal ini seolah-olah uang tidak berperan. Seperti siapa yang peduli? Tidak pernah seperti ini cara Anda habiskan uang begitu saja," terang Klopp di Goal.

"Saya tidak ingin mengecewakan siapa pun tetapi kami merekrut pemain luar biasa seperti Cody Gakpo dan hal berikutnya yang dapat Anda baca adalah, 'Siapa selanjutnya?' Sepertinya kami tidak memiliki tim, sejujurnya! Kami tidak bisa bermain seperti monopoli. Kami tidak pernah melakukannya dan saya tidak memahaminya."

"Sekali lagi, jika ada sesuatu yang bisa kami lakukan - dan itu berarti pemain yang tepat dan situasi keuangan - kami akan melakukannya, dan jika tidak, maka tidak," tambah Klopp.

Mengenai Gakpo, Klopp menjelaskan alasan merekrutnya kendati Liverpool sudah memiliki Diogo Jota, Roberto Firmino, Luis Diaz, Fabio Carvalho, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez.

"Dengan Cody jelas bukan hanya karena kami memiliki kekosongan sekarang, kualitas yang dia miliki, waktunya tepat dan jika kami menunggu hingga musim panas dia akan lebih mahal atau orang lain akan memilihnya, ada banyak potensi, itu sangat masuk akal dan permainan yang akan kami miliki di tahun-tahun mendatang permainan tidak akan berkurang, kami akan memiliki lebih banyak permainan dan semua hal semacam ini," imbuh Klopp.

"Jelas bahwa Anda membutuhkan kualitas nyata di semua posisi dan mungkin dua tim pada level yang sama yang dapat Anda putar dan itulah yang kami coba persiapkan dengan jelas. Seseorang sekarang terkejut ketika saya mengatakan kami tidak akan mulai mengeluarkan uang tunai - itu harus benar-benar jelas," urai Klopp.

Liverpool Isu Transfer Premier League Cody Gakpo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan