BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui klubnya tidak mampu membeli bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Blak-blakan berbicara, Klopp langsung menutup kemungkinan Mbappe hengkang ke Anfield.

Mbappe, 20 tahun, dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid. Juara Piala Dunia 2018 telah meraih banyak trofi di Prancis dengan AS Monaco dan PSG. Plus, Mbappe digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liverpool telah memiliki Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di lini depan sebagai trio andalan. Namun, dalam posisi mereka sebagai juara Eropa dan petarung titel Premier League, wajar jika Liverpool dikaitkan dengan sejumlah nama top di Eropa.

Akan tapi, Klopp langsung membantah rumor kedatangan Mbappe ke Liverpool. Secara kualitas Mbappe bisa meningkatkan klub mana pun yang diperkuatnya, tapi, sulit merekrutnya dengan harga fantastis yang bisa jadi dibanderol PSG.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Kembali Tegaskan Kylian Mbappe Ingin Gabung Real Madrid

PSG Temukan Cara Adang Real Madrid Rekrut Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Disarankan Pindah dari PSG Jika Ingin Samai Messi atau Ronaldo

Kylian Mbappe

"Membeli pemain sekaliber itu (Mbappe) sulit. Saya tak melihat klub mana pun saat ini yang dapat membeli Kylian Mbappe dari PSG," tutur Jurgen Klopp kepada media, dilansir dari AS.

"Saya tak melihat klub mana pun, begitulah adanya, dan kami terlibat dalam klub yang tidak dapat melakukannya. Semudah itu. Oke, dari sudut pandang olahraga, tidak ada banyak alasan untuk tidak merekrutnya."

"Betapa hebatnya dia. Tapi, ini tentang uang, tentu saja. Tidak ada peluang. Sepenuhnya tidak ada peluang. Maaf karena membunuh cerita (media)."

Liverpool hanya merekrut Adrian dan Sepp van den Berg di musim panas ini. Kendati tidak merekrut banyak pemain baru dengan harga tinggi seperti Virgil van Dijk dan Alisson, Klopp menerangkan tak mudah menambah kekuatan Liverpool yang sudah kuat saat ini.

"Pemain-pemain yang kami pikir dapat menjadikan tim ini lebih baik lagi sangat mahal dan kami tak bisa menghabiskan uang. Begitulah adanya," imbuh Klopp.

"Untuk melihat pemain yang lebih baik atau dengan potensi untuk jadi lebih baik atau bermain sama itu sulit. Begitulah adanya dan juga sitausinya. Bukan berarti kami tidak siap (merekrut pemain baru), tapi kami tak ingin membuat lima atau enam perubahan. Sama sekali tidak."

"Kami ingin melakukan sesuatu dan kami dapat banyak melakukannya, tapi kami hanya ingin melakukan hal dengan benar. Itulah alasan kami mempertahankan skuat ini karena ini benar-benar bagus dan jika Anda ingin meningkatkannya, Anda harus mencari pemain yang tepat, bukan cuma pemain untuk membenahi atau apapun itu," pungkas Klopp.