Jurgen Klopp Buat Liverpool Ketagihan Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 April 2020
Jurgen Klopp Buat Liverpool Ketagihan Juara
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan meraih trofi Liga Champions musim lalu tidak membuat puas skuat Liverpool. Sebaliknya, tim asuhan Jurgen Klopp itu justru semakin lapar untuk meraih gelar-gelar lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggawa Liverpool, Dejan Lovren. Ia meenyebut seluruh pemain seperti ketagihan untuk meraih trofi tiap musimnya.

"Kami tidak berhenti bekerja, itulah poin utamanya, kami tetap lapar gelar. Sikap itu yang membawa kami sampai di titik ini," kata Lovren di situs resmi klub.

"Sekali anda mencicipi suatu makanan yang enak, pasti ingin mencobanya lagi. anda tidak mau berhenti."

Baca Juga:

Andil Besar Legenda Man United di Balik Perkembangan Karier Jordan Henderson

5 Comeback Terbaik di Final Liga Champions

Pemerintah Madrid Akui Salah Izinkan Suporter Atletico Bertandang ke Anfield

Lovren tentu tidak asal bicara. Penampilan Liverpool memang sangat luar biasa musim ini.

Meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions, Liverpool tampil nyaris tanpa cela di Premier League. Mereka bahkan harusnya sudah mengakhiri penantian selama 30 tahun andai kompetisi tak ditunda karena virus corona.

Liverpool kini memimpin klasemen dengan selisih 25 poin dari peringkat kedua yang diduduki Manchester City. The Reds juga hanya dua kali gagal meraup tiga poin.

Lovren menyebut rasa lapar yang dimiliki skuat Liverpool tidak terjadi begitu saja. Ia menyebut peran penting Klopp terkait hal ini.

Jurgen Klopp dan Dejan Lovren

"Semuanya adalah proses belajar yang dimulai dari manajer. Ia melakukan pekerjaannya dengan luar biasa sejak awal," tambahnya.

"Ia menunjukkan kepada setiap orang bahwa ia memiliki kemampuan dan skill. Ia juga paham mengatur tim baik di momen buruk maupun baik."

Performa gemilang Liverpool memang tidak terjadi begitu saja. Klopp sudah merintisnya sejak pertama kali tiba di Anfield pada Oktober 2015.

Jurgen Klopp Dejan Lovren Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan