BolaSkor.com - Kabar gembira datang untuk seluruh fans Liverpool. Jurgen Klopp membuka peluang bertahan lebih lama di Anfield.

Pada Juli lalu, Klopp sempat memberikan pernyataan mengejutkan terkait masa depannya. Ia berencana pensiun dari dunia manajerial seusai kontraknya bersama Liverpool selesai pada 2024 mendatang.

Hal tersebut membuat banyak pihak termasuk fans Liverpool terkejut. Mereka merasa pria berkebangsaan Jerman itu masih sanggup untuk menangani tim pujaannya lebih lama lagi.

Baca Juga:

Pemilik Liverpool Jadi Dalang Pengkhianatan Fernando Torres ke Chelsea

Jurgen Klopp Sindir Bursa Transfer Chelsea, Frank Lampard Luncurkan Serangan Balasan

Liverpool 4-3 Leeds United: Jurgen Klopp Nikmati Drama 7 Gol di Anfield

Jurgen Klopp

Dengan usia 53 tahun, Klopp setidaknya punya waktu satu dekade lagi untuk tetap duduk di kursi manajer. Apalagi dirinya dikenal cukup bugar dan ekspresif dalam memimpin tim asuhannya berlaga.

Dua bulan berselang, Klopp nampak ingin meralat keinginannya di masa depan tersebut. Ia kini membuka peluang menambah masa baktinya bersama Liverpool.

"Saya punya empat tahun tersisa yang terasa seperti keabadian dalam sepak bola. Banyak yang bisa terjadi di masa ini," kata Klopp dalam wawancara dengan Leeroy Matata di Youtube.

"Saya berasumsi bahwa dalam empat tahun ke depan, saya akan memikirkan apakah akan memperbarui (kontrak) atau tidak."

Keputusan Klopp untuk bertahan atau tidak di Liverpool tentu sangat bergantung dengan performa klub tersebut. Minimal, ia harus menjaga performa The Reds tetap stabil seperti dalam dua musim terakhir.

Meski belum pasti, Klopp sudah punya satu rencana di masa depan begitu kontraknya bersama Liverpool usai. Ia akan beristirahat sejenak dan menolak pinangan klub-klub lain.

"Jika tidak memperbarui kontrak, saya akan pergi berlibur. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru keesokan harinya, itu sudah pasti," tegasnya.