Jurgen Klopp Buka Suara soal Blunder Alisson Becker

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 September 2018
Jurgen Klopp Buka Suara soal Blunder Alisson Becker
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari kesalahan yang dilakukan Alisson Becker saat menghadapi Leicester City pada pertandingan pekan keempat Premier League 2018-2019, di King Power Stadium, Sabtu (1/90). Menurut Klopp, Alisson tak bersalah sepenuhnya.

Liverpool sudah unggul dua gol melalui aksi Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun, memasuki menit ke-63, Alisson melakukan kesalahan yang berbuah gol bagi tuan rumah.

Maksud hati ingin mengecoh James Maddison, namun bola justru bisa direbut. Kemudian, Maddison mengirimkan umpan kepada Rachid Ghezzal yang dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

"itu adalah 0,0 persen sombong, namun dia percaya diri dan bisa melakukannya. Ini seperti saat kami sedang memainkan operan," jelas Klopp seperti dikabarkan Four Four Two.

Ini bukan pertama kalinya Liverpool bermasalah dengan blunder yang dilakukan kiper. Sebelumnya, Loris Karius membuat kesalahan fatal saat bersua Real Madrid di final Liga Champions 2017-2019. Beberapa bulan kemudian, The Reds melepas sang pemain ke Besiktas

"Mereka harus melakukan operan dan mempertahankan semua hal itu. Saya tidak mencari siapa pun yang bertanggung jawab, yang terakhir memang Alisson, namun kami harus mengamankan situasi sebelumnya," kata sang manajer.

"Itu bukanlah situasi di mana Anda dapat mengoper bola. Kami membuat keputusan dalam sedetik dan sedetik kemudian Anda menyadari itulah yang salah," imbuhnya.

"Saya pikir itu adalah situasi yang terjadi. Saya benar-benar bahagia hal itu terjadi karena sekarang kami tidak harus menunggu hingga hal itu menjadi 100 persen," sebut manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool menggelontorkan dana hingga 75 juta pounds untuk memboyong Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018. Saat ini, pemain asal Brasil tersebut terikat kontrak hingga akhir Juni 2024.

Liverpool Alisson Becker Breaking News Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan