BolaSkor.com - Atmosfer keberhasilan Liverpool meraih titel Premier League masih jadi topik hangat yang dibahas di Inggris saat ini. Sosok paling berkontribusi besar di balik kesuksesan itu sudah pasti sang manajer, Jurgen Klopp.

Datang dari Borussia Dortmund pada 2015 Jurgen Klopp perlahan mengubah Liverpool menjadi tim terbaik di Inggris dan juga Eropa. Seperti kata koleganya di Everton, Carlo Ancelotti, Klopp sudah membangun 'mesin yang sempurna' selama lima tahun ini.

Jurgen Klopp dinilai sudah layak disandingkan dengan manajer legendaris seperti Bill Shankly dan Kenny Dalglish. Bahkan legenda-legenda klub membanjirinya dengan pujian. Maklum saja itu jadi titel liga pertama sejak 1990 atau 30 tahun silam.

Meski telah memenangi titel Premier League Klopp langsung memberi pesan kepada tim-tim rival untuk persaingan mendatang. Dia menegaskan Liverpool tidak akan puas dengan keberhasilan itu dan akan terus meningkatkan kualitas.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mungkin Ulangi Dominasi Manchester United di Premier League

Segel Gelar Premier League, Jurgen Klopp Menebar Ancaman bagi Para Rival

Sir Alex Ferguson Telah Ramal Jurgen Klopp Membawa Liverpool Juara

Jurgen Klopp

"Konsistensi yang ditampillkan para pemain sangat luar biasa. Saya tidak bisa menggambarkannya. Saya tidak akan berhenti. Kami tidak akan berhenti. Kami akan tetap fokus dan akan melihat peluang," tegas Klopp.

"Namun, tidak berhenti di sini bukan berarti akan memenangi segalanya. Kami hanya ingin meningkatkan tim karena sudah dalam keadaan terus membaik."

"Saya tidak berjanji kami akan memenangi sesuatu. Namun, kami akan mencoba segalanya untuk meningkatkan diri dan saya pikir itu memungkinkan," terang dia.

Klopp jadi nama pertama dari Jerman yang berhasil memenangi titel Premier League. Dia bahkan berada dalam daftar manajer-manajer spesial nan berbeda yang pernah memenangi titel Premier League.

Berikut 10 nama lainnya dari Sky Sports Statto soal manajer-manajer berbeda yang memenangi Premier League:

1. Sir Alex Ferguson
2. Kenny Dalglish
3. Arsene Wenger
4. Jose Mourinho
5. Carlo Ancelotti
6. Roberto Mancini
7. Manuel Pellegrini
8. Claudio Ranieri
9. Antonio Conte
10. Pep Guardiola