BolaSkor.com - Mantan pemain internasional Belanda, Wim Kieft, memberikan kritik keras kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurutnya, kualitas permainan Van Dijk telah menurun.

Virgil van Dijk menjadi pemain tak tergantikan untuk Liverpool. Bek 29 tahun tersebut berperan penting dalam keberhasilan The Reds meraih titel Liga Champions dan Premier League.

Namun, Van Dijk membuat kesalahan fatal pada pertandingan melawan Leeds United. Ia tidak bisa menghalau bola melewati Patrick Bamford.

Menurut Kieft, Van Dijk mulai terlena berada di zona nyaman. Padahal, permainan Van Dijk belakangan ini menurun.

Baca Juga:

Sadio Mane Tak Terkejut dengan Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool

Beda Nasib Alisson dan Jorginho pada Tendangan Penalti

Statistik Gemilang Thiago di Laga Debut: Jadi Raja Umpan

Virgil van Dijk

"Dia tidak tajam. Dia bertingkah bersama tim nasional Belanda dan Liverpool seperti pemain yang sudah jadi, pemimpin yang hebat, dan menunjukkan terlalu banyak tidak menyukai sesama pemain," papar Kieft kepada De Telegraaf.

"Pada saat yang sama, dia bermain dengan malas dan acuh tak acuh. Dia membuat kesalahan dan sering kabur dari perkerjaan defensif dalam pertandingan."

"Dengan statusnya, Van Dijk seharusnya berada di garis depan dalam pertempuran," timpal Kieft.

"Van Dijk butuh waktu lama untuk mencapai level internasional teratas. Dia sudah berada disana selama dua musim, tetapi yang paling penting adalah memberikan kritik pada diri sendiri."

Untuk mengatasi masalah tersebut, selain dari diri sang pemain, Jurgen Klopp juga diminta turut serta. Kieft menilai, Klopp perlu memarahi Van Dijk saat melakukan kesalahan.

"Lingkungan juga memberikan peran penting dalam hal ini. Tidak ada salahnya jika pelatih sering memarahainya," papar Kieft.

Liverpool akan menghadapi Lincoln City pada pertandingan babak ketiga Piala FA, Jumat (25/9). Setelah itu, The Reds akan menjamu Arsenal di Premier League.