Jurgen Klopp Enggan Bandingkan Cody Gakpo dengan Luis Diaz

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Jurgen Klopp Enggan Bandingkan Cody Gakpo dengan Luis Diaz
Cody Gakpo berlatih dengan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Deja vu bak terjadi di Liverpool pada Januari 2023. Tepat setahun lalu di bulan yang sama The Reds merekrut Luis Diaz dari Porto. Kini, Liverpool memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan menjadi rekrutan pertama mereka Januari ini.

Keduanya sama-sama penyerang dan seperti tahun lalu, Liverpool juga kembali membajak buruan dari tim rival karena Gakpo juga dibidik oleh Manchester United - Diaz musim lalu diincar Tottenham Hotspur.

Liverpool merekrut Gakpo (23 tahun) sebesar 45 juta poundsterling dari PSV. Kehadirannya menambah variasi permainan ofensif Liverpool yang sudah memiliki Mohamed Salah, Luis Diaz, Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Fabio Carvalho.

Jurgen Klopp sudah melatihnya langsung selama dua hari terakhir dan senang dengan apa yang disaksikannya. Klopp melihat Gakpo sebagai penyerang natural yang bisa beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga:

Brentford 3-1 Liverpool: Kekalahan Pertama Sejak 1938

Cari Gelandang Baru, Liverpool Bidik Matheus Nunes

Jurgen Klopp Bicara Transfer Liverpool Usai Rekrut Cody Gakpo

"Cody telah mengikuti latihan selama dua hari dan itu menyenangkan untuk ditonton, jujur saja," terang Klopp soal Gakpo dikutip dari talkSPORT.

"Dalam situasi kami dengan cedera pada para striker, sangat menyenangkan memiliki seorang pemain di lapangan yang jelas sangat alami dalam banyak hal, bagian ofensif dari permainan dan dia tahu di mana tujuannya, itu sangat membantu."

"Dia jelas sangat gembira dan menikmati setiap detiknya, jadi itu sangat bagus."

Musim lalu kala Diaz datang, ia memberikan dampak signifikan melalui enam gol dan lima assists dari 25 laga di seluruh kompetisi, membantu Liverpool bersaing di empat kompetisi. Gakpo dinilai juga dapat melakukan hal yang sama.

Akan tapi Klopp tak mau membebani pemain timnas Belanda tersebut. Ia enggan membandingkan Gakpo dengan Diaz, tetapi Klopp berharap Gakpo juga dapat memberikan dampak positif langsung kepada Liverpool di sisa musim 2022-2023.

"Dia terlihat sangat bagus, dia terlihat sangat menjanjikan dan dia terlihat bugar, itu semua bagus," imbuh Klopp.

"Apakah dia 100 persen fit? Saya tidak tahu, dia berlatih dengan beberapa hari di mana dia tidak bersama tim, tetapi tidak memiliki dua hari bersama tim. Anda dapat melihat bahwa sesinya cukup intens untuknya karena berbeda. Tidak lebih intens, tetapi karena mereka tahu Anda lebih merasakannya."

"Saya sangat positif tentang dia, tetapi saya tidak yakin itu membantu jika Anda membandingkannya. Pengaruh Lucho (Luis Diaz) benar-benar istimewa, sejujurnya, dan kami dapat bertukar sedikit karena kami mengalami kesulitan karena cedera dan itu sangat membantu. Itulah yang akan terjadi pada saat ini juga."

"Cody mendapat jumlah waktu yang sama dengan setiap pemain. Dia harus menyesuaikan diri dan menyerang itu tidak mudah dan dia berasal dari liga yang berbeda jadi itu selalu sulit. Itu untuk Lucho juga, tapi kami tidak harus membandingkannya. Kami mengharapkan dampak positif, pasti," pungkas Klopp.

Cody Gakpo Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan