BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menikmati waktu senggang menyambut musim 2021-2022 dengan menyaksikan Piala Eropa 2020. Sebagai manajer yang berasal dari Jerman Klopp tentu saja mengikuti kiprah mereka.

Perjalanan Jerman menuju 16 besar tidaklah mudah. Die Mannschaft berada di grup neraka, grup F bersama Portugal, Prancis, dan Hungaria. Jerman berhasil lolos sebagai runner-up dengan catatan khusus.

Pertahanan mereka rapuh karena sudah kebobolan lima gol, plus sempat menelan kekalahan 0-1 dari Prancis dan nyaris kalah melawan Hungaria sebelum imbang 2-2. Jerman dinilai belum cukup meyakinkan untuk jadi kandidat juara Piala Eropa.

Akan tapi Klopp berpendapat berbeda. Menurutnya gila jika Jerman yang sudah memenangi Piala Eropa tiga kali tak dianggap kandidat juara pada edisi terkini.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020 - Belanda 0-2 Republik Ceko: Lokomotif Tantang Dinamit

Prediksi Matthaus dan Shearer soal Laga Inggris Vs Jerman

Jurgen Klopp

"Untuk menghapus Jerman sekarang (dari persaingan titel Piala Eropa), itu akan menjadi gila," kata Klopp kepada BILD.

"Kami bermain bagus melawan Prancis, Portugal kami mendominasi seperti lawan lainnya dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami berjuang melawan Hungaria, ya. Tapi tidak ada lagi yang terjadi. Terkadang sebagai tim Anda membutuhkan permainan seperti itu. Dan sekarang kami akan benar-benar melakukannya pada hari Selasa."

Dinanti Timnas Inggris

Jerman bertemu dengan lawan klasik mereka di Eropa yakni Inggris di Wembley, Selasa (29/06) pukul 23.00 WIB. The Three Lions akan mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah dan itu bisa menambah motivasi mereka.

Pertahanan Inggris - berkebalikan dengan Jerman - belum kebobolan gol. Selain itu Inggris juga memiliki trauma kala melawan Jerman pada Piala Eropa 1996 dan mereka tersingkir di semifinal via drama adu penalti.

Gareth Southgate, pelatih Inggris saat ini, jadi sosok yang gagal mencetak gol penalti. Dari segi rekor pertemuan Jerman telah memenangi 15 pertandingan, imbang empat kali dari total 32 pertemuan.

Akan tapi hanya 11 dari pertemuan itu yang ada di level kompetitif (Jerman menang tujuh kali). Terakhir kali Jerman bertemu Inggris terjadi pada Piala Dunia 2014 kala mereka menang dengan skor telak 4-1 di Brasil.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini