Jurgen Klopp Heran Aturan Gol Tandang Dihapus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
Jurgen Klopp Heran Aturan Gol Tandang Dihapus
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak berlakunya aturan gol tandang mulai fase gugur Liga Champions musim 2021-2022 membuat seorang Jurgen Klopp heran. Manajer Liverpool tersebut mempertanyakan efek dari perubahan regulasi ini.

Aturan gol tandang memang telah menimbulkan banyak polemik. Hal ini disebut membuat banyak tim lebih bermain aman pada laga perdana dalam sistem pertandingan dua leg.

Selain itu, regulasi ini dianggap tidak adil untuk tim yang dirugikan. Mereka harus tersingkir meski secara skor agregat imbang.

Baca Juga:

3 Senjata Inter Milan untuk Bungkam Liverpool

Liga Champions 2021-2022: Menanti Efek Penghapusan Aturan Gol Tandang

Sederet Fakta Menarik Laga Inter Vs Liverpool, Reuni Beberapa Pemain

UEFA kemudian menghapus aturan gol tandang pada musim panas tahun lalu. Keputusan ini berlaku untuk semua kompetisi antarklub Eropa di bawah naungan mereka.

Meski begitu, Klopp justru kecewa. Ia menilai aturan gol tandang merupakan menjadi bumbu tambahan dalam sebuah laga krusial.

Sebenarnya saya selalu menyukai aturan itu (gol tandang) bahkan sejak saya masih menjadi penonton Liga Champions daripada menjadi bagian darinya," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya tidak tahu persis mengapa mereka menghapusnya tetapi sekarang sudah hilang dan semuanya baik-baik saja. Kami dapat mengatakan lebih banyak tentang itu setelah dua pertandingan."

Klopp memang tak mau terlalu jauh berbicara efek penghapusan gol tandang. Fokusnya kini tertuju kepada laga kontra Inter Milan pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Liverpool akan bertandang ke markas Inter di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Klopp tak mau pulang dengan tangan kosong.

"Saya pikir aturan (baru) tidak akan memberi dampak besar terhadap cara kami bermain karena kami tidak pergi ke sana untuk sekadar menjalani pertandingan tetapin mencoba menunjukkan permainan terbaik kami dan memenangkannya," tutupnya.

Jurgen Klopp Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan