BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari penampilan Adam Lallana usai menang 3-1 atas Bradford City dalam pertandingan persahabatan pada Minggu (15/7). Menurut Klopp, Lallana bisa mengambil peran layaknya Jorginho di Chelsea.

Liverpool punya setumpuk gelandang dengan kemampuan hebat seperti Jordan Henderson, James Milner, Giorginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Para pemain tersebut membuat peluang Adam Lallana tampil mengecil.

Pada musim lalu, pemain asal Inggris itu hanya tampil 16 kali. Bahkan, satu musim sebelumnya, Adam Lallana hanya melakoni 15 pertandingan.

Meski demikian, Jurgen Klopp punya keyakinan penuh pada Adam Lallana. Klopp sudah menyiapkan posisi anyar untuk sang pemain.

Baca juga:

Tolak Manchester United, Philippe Coutinho Lebih Pilih Kembali ke Liverpool

Ketika Arsenal Tawar Luis Suarez 40.000.001 Pounds

Adam Lallana

"Lallana adalah pemain degan tipe yang bisa memainkan itu. Dia menikmati peran sebagai Jorginho. Saya harap Maurizio Sarri tidak melihatnya atau dia akan memberikan penawaran," ujar Jurgen Klopp seperti dilaporkan Goal.

"Ini tentang bagaimana Lallana mendapatkan ritme, membawanya lebih dalam dan melakukan hal-hal yang secara alami bisa dia kuasai. Dia akan menghadapi ruang-ruang kecil, mengoper bola, dan kemudian ikut membantu pertahanan. Bersama James Milner, itu memungkinkan. Bagi kami, ini adalah pilihan lain."

Jurgen Klopp menegaskan, sejatinya Adam Lallana adalah pemain yang sangat dibutuhkan Liverpool. Namun, Lallana sering mengalami cedera sehingga harus menepi.

"Dia butuh sedikit keberuntungan seperti yang kita alami dalam hidup. Kami harus melalui musim tanpa cedera. Itu akan keren dan kemudian kami akan memiliki beberapa pemain baru," jelas Klopp.

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Borussia Dortmund pada Sabtu (20/7). Dua hari berselang, Virgil van Dijk dan kolega akan bersua Sevilla.