Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tak Boyong Mario Gotze ke Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Juni 2020
Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tak Boyong Mario Gotze ke Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp punya peluang untuk memboyong Mario Gotze ke Liverpool secara gratis musim panas ini. Namun manajer berusia 52 tahun itu tak mau melakukannya.

Hal ini cukup mengherankan karena Klopp sudah sangat mengetahui kualitas Gotze. Keduanya pernah bekerja sama selama empat tahun di Borussia Dortmund.

Performa Gotze memang menurun dalam beberapa musim terakhir. Namun Klopp harusnya tahu benar cara memaksimalkan kemampuan salah satu pemain yang ditemukannya tersebut.

Lagi pula kehadiran Gotze bisa menambah opsi di lini tengah Liverpool. Apalagi tidak butuh biaya transfer untuk mendapatkannya.

Baca Juga:

Kiper Barcelona Ingin Lihat Mario Gotze Tampil di LaLiga

AC Milan Berharap Mario Gotze Mau Pangkas Gaji

5 Pergantian Pemain yang Mengubah Arah Sejarah Sepak Bola

Jurgen Klopp dan Mario Gotze saat di Borussia Dortmund

Namun Klopp punya sudut pandang berbeda terkait hal ini. Baginya, Liverpool bukan klub yang tepat untuk membangkitkan karier Gotze.

"Mario mungkin membutuhkan beberapa pertandingan secara beruntun (untuk mengembalikan performanya). Dia membutuhkan klub yang memberinya perasaan untuk tidak harus mengubah dunia dalam setiap pertandingan," kata Klopp kepada Sky Sports.

Dari pernyataan tersebut, Klopp mungkin terlihat seperti sudah tidak peduli dengan nasib mantan anak asuhnya itu. Namun jika dilihat lebih jauh, ia justru tengah menolong Gotze.

Klopp sadar tidak bisa memberikan jaminan tempat utama di skuat Liverpool untuk Gotze. Ia justru memberikan saran kepadanya terkait kriteria klub yang harus dipilih.

"Gotze harus bermain secara normal dan kemudian bermain lagi dan bermain lagi. Maka saya pikir kita akan melihat Mario Gotze yang dulu lagi," pungkasnya.

Jurgen Klopp Mario Gotze Liverpool Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan