Jurgen Klopp: Keterpurukan Manchester United Tidak Akan Bertahan Selamanya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 April 2022
Jurgen Klopp: Keterpurukan Manchester United Tidak Akan Bertahan Selamanya
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terus berjalan menapaki impian untuk mencapai quadruple atau empat titel semusim. Usai memenangi titel Piala Liga The Reds masih berpeluang memenangi Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Momentum permainan mereka terjaga dan teranyar Liverpool menang 4-0 atas Manchester United di laga tunda Premier League di Anfield, Rabu (20/04) dini hari WIB, melalui dua gol Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Dengan hasil tersebut Liverpool sudah mencatatkan agregat gol 9-0 plus kemenangan 5-0 di Old Trafford pada awal musim ini. Liverpool memperlihatkan level bermain yang berbeda dan jauh dari level United.

Man United hanya menguasai bola 28 persen dan tak berdaya di dua pertemuan di Old Trafford serta Anfield. Red Devils pun melanjutkan keterpurukan post-era Sir Alex Ferguson yang terakhir memenangi titel liga pada 2013.

Baca Juga:

Rangnick: Liverpool Enam Tahun di Depan Man United

Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Man United Bikin Mohamed Salah Bersinar Lagi

Bahkan saat ini Man United tidak memenangi trofi untuk lima musim beruntun. Singkat kata, Man United tidak lagi seperti di masa lalu: tidak disegani di Eropa, Inggris, dan menjadi tim medioker.

Jurgen Klopp mengomentari Man United selepas kemenangan tersebut. Dia menegaskan tak ada maksud untuk mempermalukan lawan, plus tidak tertarik dengan agregat gol 9-0 yang dapat dirayakan oleh fans. Menurutnya keterpurukan United tidak akan bertahan selamanya.

"Saya di sini bukan untuk mempermalukan lawan. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," ucap Jurgen Klopp seperti dilansir dari Sky Sports.

“Mereka bermain tanpa gelandang tengah mereka dan ketika Anda berada dalam situasi sulit seperti United sebelum pertandingan, Paul (Pogba) harus keluar dan tidak mudah bermain melawan kami."

"Sembilan-nol? Saya tidak tertarik dengan itu. Bagi para pendukung jika mereka ingin merayakannya (silahkan), saya tahu itu tidak akan bertahan lama, mereka akan menyerang balik," yakin Klopp.

Persaingan titel Premier League Liverpool kontra Manchester City masih ketat, sementara di Piala FA mereka akan melawan Chelsea di final, plus di Liga Champions Liverpool telah mencapai semifinal dan akan menghadapi Villarreal.

Jurgen Klopp Liverpool Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan