Jurgen Klopp Klaim Masih Sosok yang Tepat untuk Tangani Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 25 Januari 2023
Jurgen Klopp Klaim Masih Sosok yang Tepat untuk Tangani Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Performa buruk Liverpool sepanjang musim 2022-2023 membuat posisi Jurgen Klopp mulai terancam. Namun manajer berkebangsaan Jerman itu yakin masih sosok yang tepat untuk menangani The Reds.

Liverpool harus tercecer dari perburuan gelar Premier League secara dini. Hingga memasuki paruh musim, Jordan Henderson dan kawan-kawan masih berada di peringkat kesembilan.

Jarak Liverpool dengan Arsenal yang menduduki puncak klasemen mencapai 19 poin. Hal itu membuat finis di empat besar menjadi target yang lebih realistis meski sulit terwujud juga.

Baca Juga:

Diperebutkan Tiga Raksasa, Moises Caicedo Beri Respons

Pertarungan Liverpool Musim Lalu Menguras Tenaga dan Mental

Gagal Menang di Laga ke 1000, Jurgen Klopp Malah Sindir Arsene Wenger

Sementara di ajang Liga Champions, peluang Liverpool untuk berbicara banyak juga cukup sulit. Pada babak 16 besar mendatang, mereka sudah ditunggu Real Madrid yang berstatus juara bertahan.

Wajar jika masa depan Klopp mulai diragukan. Bukan tidak mungkin dirinya akan dilengserkan andai Liverpool tak kunjung bangkit.

Namun Klopp tetap tenang menghadapi situasi ini. Ia yakin nasib Liverpool bisa jauh lebih buruk andai dirinya pergi.

"Saya tidak mengatakan ini adalah tantangan terbesar, tetapi ini adalah tantangan. Itu adalah salah satu alasan utama mengapa saya menandatangani kontrak baru karena saya tahu itu perlu," kata Klopp kepada BT Sport.

"Ini tidak akan berlangsung dalam semalam, dan bayangkan situasinya sekarang dengan pelatih lain di kursi. Saya akan berada di suatu tempat untuk berlibur dan semua orang akan meneriakkan nama saya 'dengan dia (Klopp) itu tidak akan terjadi!', meski saya jelas bukan pembuat keajaiban."

Menurunnya performa Liverpool memang bukan sepenuhnya kesalahan Klopp. Badai cedera yang membuat sejumlah bintang mereka absen lama sangat berpengaruh.

Secara perlahan, Klopp juga coba meregenerasi skuat Liverpool. Hal ini membuat performa tim terlihat tak konsisten seperti musim-musim sebelumnya.

"Semua masalah yang Anda miliki dalam masa transisi seperti banyak sekali cedera, dan itu membuat hidup sangat rumit. Saya tidak punya masalah dengan itu karena saya melihat dengan jelas dan tahu masalahnya," tambahnya.

"Mayoritas dunia luar hanya tertarik pada jangka pendek tetapi kami juga harus fokus jangka panjang, dan itulah kami."

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan