Jurgen Klopp Komentari Kedatangan Alisson ke Liverpool

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 20 Juli 2018
Jurgen Klopp Komentari Kedatangan Alisson ke Liverpool
Alisson Becker. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari keberhasilan merekrut Alisson dari AS Roma. Klopp optimistis Alisson tidak akan terbebani nilai transfernya.

Liverpool memecahkan rekor pembelian kiper termahal ketika mendatangkan Alisson. The Reds membayar 72,5 juta euro (Rp 1,2 triliun) kepada AS Roma.

Jumlah tersebut membuat Alisson memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon. Juventus mengeluarkan 53 juta euro (Rp 907 miliar) untuk merekrut Buffon dari Parma pada 2001.

Nilai transfer itu diprediksi bakal membuat Alisson merasa tertekan. Namun, Klopp optimistis sang kiper dapat mengatasi tekanan tersebut.

"Seorang kiper hebat tersedia di bursa transfer dan klub ingin merekrutnya. Sudah lama sejak transfer Buffon, hal itu membuktikan kualitas Alisson," ujar Klopp.

"Alisson orang yang sangat tenang. Dia tidak akan terpengaruh harganya. Harga itu bukan yang ingin kami bayar, tetapi permintaan pasar. Tidak ada masalah untuk itu," lanjutnya.

Kedatangan Alisson mengancam posisi kiper Liverpool. Saat ini, Loris Karius dan Simon Mignolet dikabarkan ingin angkat kaki dari Anfield.

Liverpool Alisson Becker Jurgen Klopp Breaking News Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan