Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 April 2022
Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United
Hannibal Mejbri (Twitter)

BolaSkor.com - Hannibal Mejbri mencuri perhatian fans Manchester United usai tampil ngotot saat bersua Liverpool, tengah pekan kemarin. Namun aksinya justru dikritik Jurgen Klopp.

Dalam laga tunda Premier League 2021-2022 yang berlangsung di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, Manchester United tak bisa berbuat banyak. Setan Merah harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 0-4.

Manchester United bisa dibilang kalah segalanya dalam laga ini. Para pemain Liverpool bisa dengan nyaman mendikte permainan.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Keterpurukan Manchester United Tidak Akan Bertahan Selamanya

Liverpool Menang Mudah, Jurgen Klopp pun Terkejut

Jurgen Klopp Risih Dibanding-bandingkan dengan Ralf Rangnick

Sesaat setelah Liverpool mencetak gol keempat melalui Mohamed Salah pada menit ke-85, Ralf Rangnick membuat kejutan. Manajer interim Manchester United itu memasukkan Hannibal Mejbri untuk menggantikan Anthony Elanga.

Penggemar Manchester United tentu tidak berekspektasi tinggi dengan pergantian pemain ini. Apalagi waktu normal hanya tersisa kurang dari lima menit.

Namun Mejbri memanfaatkan kesempatan bermain ini dengan maksimal. Ia tampil ngotot dan tak ragu melakukan pelanggaran keras kepada Jordan Henderson.

Akibat pelanggaran tersebut, Mejbri diganjar kartu kuning. Namun aksinya justru menuai pujian penggemar Manchester United.

Mejbri seolah menunjukkan kepada para seniornya cara bertarung yang benar dengan seragam Manchester United. Seorang Gary Neville bahkan sampai memberikan pujian.

"Dibutuhkan seorang anak kecil untuk menunjukkan kepada mereka (pemain Man United) cara berlari dan memberikan jegalan. Saya sejujurnya bangga kepadanya," kata Neville kepada Sky Sports.

Menariknya, Klopp merasa risih dengan puja=puji kepada Mejbri. Ia menganggap aksinya melakukan pelanggaran keras kepada lawan tidak bisa dibenarkan.

“Saya tidak menyalahkan anak itu (Hannibal). Dia datang terlambat dalam permainan yang cepat dan jelas ingin membuat kesan," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Everton.

"Permainan keras dalam sepak bola baik-baik saja tetapi Anda tidak dapat menyelesaikan masalah Anda sendiri dengan menyakiti pemain lawan. Itu yang tidak pernah saya pahami."

“Hal-hal bisa terjadi dalam sepak bola karena ini adalah permainan berkecepatan tinggi. Namun bukan hal-hal seperti ini di mana Anda tidak peduli dengan (pemain) lainnya," tambahnya.

Neville sendiri sebelumnya telah meminta maaf terkait pujian kepada Mejbri. Ia mengakui hal itu tak pantas dikatakannya saat bertugas sebagai komentator.

Hannibal Mejbri Jurgen Klopp Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan