Jurgen Klopp Larang Steven Gerrard Melatih Dua Klub Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 April 2018
Jurgen Klopp Larang Steven Gerrard Melatih Dua Klub Ini
Steven Gerrard tidak boleh melatih Everton atau Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Tren menjadikan pesepakbola yang telah pensiun dan banting setir menjadi pelatih, sebagai pelatih klub, tampak tengah digandrungi klub-klub Eropa saat ini. Apalagi, jika melihat kesuksesan Zinedine Zidane bersama Real Madrid, serta mencuatnya nama Antonio Conte dan Pep Guardiola.

Memang, tidak seluruh mantan pemain yang saat ini menjadi pelatih sukses ketika melatih klub. Tidak ada jaminan mengenai hal tersebut. Tapi, paling tidak pengalaman besar mereka sebagai pesepakbola profesional, dapat membantu mereka memahami kesulitan para pemain di dalam skuat.

Itulah kenapa, Steven Gerrard cukup laris manis dan saat ini, dihubungkan dengan klub Skotlandia, Rangers. Gerrard masih berstatus pelatih Liverpool U19. Tapi, bukan tidak mungkin per musim depan, legenda dan kapten abadi The Reds itu akan melatih klub profesionalnya sendiri.

Liverpool dan manajernya saat ini, Jurgen Klopp, 100 persen mendukung Gerrard untuk sukses di level manajerial. Klopp mengaku bersedia membantu apapun yang dibutuhkannya, selama Gerrard tidak melatih dua klub yang digarisbawahi Klopp, yaitu Everton - rival sekota Liverpool - dan Manchester United - rival abadi Liverpool.

"Stevie bagus. Sejauh ini segalanya sangat hebat. Saya akan senang hati memilikinya sebagai pemain. Ketika kami pertama kali bertemu, kami berbicara dengan baik dan segalanya berkembang sejak saat itu. Dia ingin terus belajar dan bekerja, dia telah melakukannya. Dia punya pemain-pemain bagus di sekitarnya. Jadi, ini awalan yang sangat bagus," terang Klopp di Mirror, Sabtu (28/4).

"Dia tidak pernah melewatkan waktu untuk memberi nama dalam susunan pemain dan pelatih tim pertama mengambil pemainnya. Jika dia pikir siap (melatih klubnya sendiri), maka dia sudah siap. Saya akan bahagia untuknya dan mendukungnya. Selama dia tidak melatih Everton atau Man United, kami akan membantunya," tegas manajer asal Jerman itu.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Kendati demikian, melihat Gerrard melatih Everton atau Man United itu rasanya seperti melihat manusia terbang tanpa sayap atau teknologi, alias mustahil terjadi. Pasalnya, Gerrard asli kelahiran Liverpool dan hatinya selalu untuk Merseyside Merah.

Breaking News Liverpool Steven Gerrard Jurgen Klopp Everton Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan