Jurgen Klopp: Liverpool Raih Tiga Poin Kotor

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Maret 2021
Jurgen Klopp: Liverpool Raih Tiga Poin Kotor
Wolverhampton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat lega usai timnya mampu kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Ia tak peduli meski hasil positif itu diraih dengan cara yang kurang mengesankan.

Liverpool memang berhasil bangkit saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (16/3) dini hari WIB. The Reds mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Diogo Jota tampil sebagai pahlawan Liverpool. Mantan pemain Wolverhampton itu mencetak gol tunggal pada masa injury time babak pertama.

Baca Juga:

5 Juara Bertahan Terburuk dalam Sejarah Premier League

Kecilnya Kans Joe Gomez dan Van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Jurgen Klopp Pasang Badan demi Thiago

Fabinho dan Jurgen Klopp

Meski begitu, penampilan Liverpool dalam pertandingan tersebut tidak bisa dikatakan bagus. Thiago Alcantara dan kawan-kawan dipaksa bekerja keras meladeni permainan penuh semangat Wolverhampton.

Liverpool bahkan kalah dalam jumlah penguasaan bola dan tembakan ke arah gawang. Sebuah catatan yang tentunya belum membuat suporter setianya tenang.

Namun Klopp tak terlalu peduli dengan statistik tersebut. Kemenangan ini dianggap sangat penting untuk membangkitkan moral tim asuhannya.

"Di sisa pertandingan jelas kami banyak bertahan dan saya benar-benar baik-baik saja. Itulah yang ingin saya lihat bahwa kami memberikan 100 persen danmemahami situasinya dengan benar," kata Klopp di situs resmi klub.

"Ini bukan tentang menjadi Liverpool pada malam yang lebih membosankan, ini tentang menjadi Liverpool dan siap untuk bertarung dengan semua yang kami miliki untuk mendapatkan hasil."

"Saya pikir Robbo (Robertson) menyebutnya tiga poin yang jelek, tapi saya menyebutnya tiga poin kotor. Saya sangat senang dengan tiga poin ini," tambahnya.

Dekati zona Liga Champions

Kemenangan kontra Wolverhampton memang sangat krusial bagi Liverpool. Peluang mereka untuk finis di empat besar kini terbuka kembali.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool naik ke peringkat enam. Merseyside Merah hanya tertinggal lima poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

Liverpool Wolverhampton wanderers Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan