BolaSkor.com - Liverpool akan menantang Manchester United dalam rangkaian laga pramusim 2022. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menegaskan duel ini bukan sekadar partai persahabatan.

Duel Liverpool kontra Manchester United akan tersaji di Rajamangala Stadium, Thailand, Selasa (12/7). Ini merupakan laga pertama kedua tim usai libur musim panas.

Rivalitas Liverpool dan Manchester United memang sudah berlangsung dalam waktu lama. Pertandingan yang melibatkan kedua tim kerap diwarnai tensi tinggi dan perseteruan pemain.

Baca Juga:

Tatap Musim 2022-2023, Liverpool Butuh Gelandang Baru

Kekacauan di Final Liga Champions 2022 Seharusnya Tak Terulang Lagi

Terungkap, Mario Gotze Diajak Jurgen Klopp Gabung Liverpool

Jurgen Klopp dan skuat Liverpool telah mendarat di Thailand.

Klopp menyadari kemenangan bukan tujuan utama dalam sebuah laga pramusim. Ajang ini dijadikan untuk mengembalikan kebugaran pemain sambil menerapkan skema permainan yang direncanakan.

Namun laga pramusim kontra Manchester United punya arti penting bagi Klopp. Ia tidak mau mengecewakan suporter klubnya yang berasal dari Benua Asia.

"Kami melihatnya sebagai ujian penting karena melawan United. Kami tidak memainkan pertandingan persahabatan!” kata Klopp pada sesi jumpa pers usai mendarat di Thailand, Minggu (10/7).

Liverpool datang ke Thailand dengan berkekuatan 37 pemain. Klopp berencana memberikan kesempatan kepada semua anggota tim untuk unjuk kemampuan.

Klopp juga mewaspadai kekuatan Manchester United. Ia yakin Setan Merah akan lebih kuat di bawah asuhan Erik ten Hag.

"Manchester United punya manajer baru dan berlatih sedikit lebih lama dari kami. Saya tidak yakin, tetapi mungkin mereka dalam situasi yang lebih baik saat ini," tutupnya.