Jurgen Klopp, Manajer Terbaik Premier League Musim 2019-20

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Agustus 2020
Jurgen Klopp, Manajer Terbaik Premier League Musim 2019-20
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp terpilih menjadi manajer terbaik Premier League 2019-20. Prestasi ini menyusul sukses Klopp membawa Liverpool menjadi juara Premier League setelah menunggu selama 30 tahun.

The Reds mengakhiri penantian lama tersebut dengan spektakuler. Mereka mengumpulkan 99 poin, yang merupakan tertinggi sepanjang sejarah klub. The Reds menjadi kampiun setelah unggul 18 angka atas pesaing terdekat, Manchester City.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Ungkap Waktu yang Tepat Tinggalkan Liverpool

Nostalgia - Ketika Bill Shankly Putuskan Sudah Saatnya Berhenti Setelah 15 Tahun Besarkan Liverpool

5 Pemain Pinjaman yang Layak Dapat Kesempatan Bermain di Klub Induk Mereka pada Musim 2019-20

Liverpool tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan pertama, dengan meraih 26 kemenangan, dan tim asal Merseyside itu memecahkan rekor sebagai juara dengan kompetisi menyisakan tujuh laga lagi.

Sebulan lalu, Klopp juga telah terpilih sebagai Manajer Terbaik versi League Managers Association (LMA), mengungguli Frank Lampard, Brendan Rodgers, dan Chris Wilder.

Selain Klopp, sebelumnya bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ini dan untuk penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini, bersama rekan setimnya, Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Sepanjang musim 2019-20, Liverpool memang moncer dengan memenangkan tiga trofi; Premier League, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Liverpool meneruskan sukses musim sebelumnya yang kampium Eropa dengan memenangkan Liga Champions.

Klopp berpeluang memenangkan trofi yang kelima di Anfield ketika Liverpool tampil di Wembley menghadapi Arsenal di ajang Community Shield pada 29 Agustus.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan