BolaSkor.com - Liverpool gagal melanjutkan hasil positif usai dibekuk Manchester City 2-1 dalam pertandingan pekan ke-21 Premier League 2018-2019, di Etihad Stadium, Kamis (3/1) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Hasil tersebut membuat persaingan papan atas Premier Laegue kembali memanas.

Sejatinya, Liverpool memberikan perlawanan sengit untuk Manchester City. Berdasarkan statistik, Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen. Sementara itu, Liverpool menciptakan tujuh peluang ke arah gawang.

Akan tetapi, Manchester City justru unggul terlebih dahulu melalui aksi Sergio Aguero pada menit ke-40. Pemain asal Argentina tersebut melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal dibendung Alisson.

Pendukung tuan rumah terdiam saat Roberto Firmino menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Berawal dari umpan Andrew Robertson, pemain tim nasional Brasil tersebut menyambar bola ke dalam gawang.

Baca juga:

Ancaman Larangan Bermain di Liga Champions Warnai Kemenangan Man City atas Liverpool

Respon Jurgen Klopp Selepas Kekalahan Perdana Liverpool di Premier League

Manchester City Vs Liverpool

Manchester City akhirnya mengubah skor menjadi 2-1 sekaligus memenangi pertandingan setelah Leroy Sane mencatatknya namanya di papan skor pada menit ke-72. Sane melepaskan temabakan keras ke arah pojok kiri gawang Liverpool.

Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Pep Guardiola memangkas jarak dengan Liverpool yang masih berada di puncak klasemen. Kini, kedua klub hanya berjarak empat angka.

Rupanya, sebuah fakta menarik muncul setelah pertandingan. Opta melansir, itu merupakan kekalahan ke-10 Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp pada Januari dari 25 laga.

Total, Januari membuat persentase sebesar 29 persen dari seluruh kekalahan Klopp sebagai manajer Liverpool. Perinciannya, 10 dari 35 kekalahan.

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers (8/1). Sedangkan, Man City akan meladeni Rotherham (6/1). Kedua pertandingan tersebut merupakan babak ketiga Piala FA.