Jurgen Klopp Menikmati Performa Liverpool Kala Melumat West Ham di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Februari 2018
Jurgen Klopp Menikmati Performa Liverpool Kala Melumat West Ham di Anfield
Jurgen Klopp kala Liverpool menang 4-1 atas West Ham United (Clive Brunskill - Getty Images)

BolaSkor.com - Liverpool terus menjaga keangkeran Anfield yang belum pernah merasakan kekalahan di Premier League musim ini. West Ham United menjadi korban terbaru di pekan 28 Premier League. The Hammers kalah telak 1-4 melalui gol yang dicetak Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, yang hanya diperkecil gol dari Michail Antonio.

Berkat kemenangan itu, Liverpool naik ke urutan dua klasemen, menggeser Manchester United yang baru akan melawan Chelsea malam ini. Liverpool juga melanjutkan tren tak pernah kalah mereka di seluruh kompetisi menjadi lima laga beruntun.

Kala melawan West Ham, The Reds tampil dengan style bermain yang sangat meyakinkan dan sama sekali tidak memberi kesempatan para pemain West Ham mengembangkan permainan mereka. Liverpool melakukan pressing tinggi ketika kehilangan bola, serta melancarkan serangan cepat dengan intensitas tinggi ke jantung pertahanan West. Jurgen Klopp pun menikmati pertandingan tersebut.

"Ketika saya terbangun pagi ini, saya tidak menyangka laga akan berakhir seperti ini - saya hanya berharap laga berjalan seperti ini. Menyenangkan melihat pertandingan tadi. Pertandingan tadi sangat fantastis - performa tim mengalir, fleksibel, intens, agresif, marah dan penuh dengan keinginan kuat," papar Klopp kepada Sky Sports, Minggu (25/2).

"Saya melihat banyak hal yang saya ingin saksikan dalam laga sepak bola - tidak sering melihat penampilan sepert ini, hari ini merupakan salah satu hari tersebut," lanjut manajer asal Jerman itu.

Klopp juga senang timnya mampu membenahi kelemahan dalam mengantisipasi situasi bola mati. Apalagi West Ham asuhan David Moyes memiliki keunggulan memaksimalkan bola mati, dengan pemain bertubuh jangkung yang mereka miliki seperti: Marko Arnautovic, James Collins, Andy Carroll, dan Cheikhou Kouyate.

"Kami selalu mengingat satu waktu di mana semuanya berbicara kepada saya mengenai Liverpool saat menghadapi situasi bola mati, karena kami menderita karenanya. Melawan West Ham Anda dapat selalu mendapatkan masalah - mereka semua tinggi dan kuat secara fisik. Kami mengatasinya dengan baik dan mencetak satu gol (dari situasi bola mati) - yang mana ini fantastis," urai Klopp.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League West ham united Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan