Jurgen Klopp Menilai Mohamed Salah Tak Akan Berorientasi pada Rekor Pribadi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 September 2018
Jurgen Klopp Menilai Mohamed Salah Tak Akan Berorientasi pada Rekor Pribadi
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan Mohamed Salah bukanlah pemain yang hanya fokus untuk memecahkan rekor pribadi. Klopp menilai, sang pemain hanya ingin menikmati pertandingan.

Mohamed Salah melejit setelah hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain tim nasional Mesir tersebut mengemas 44 gol di mana 32 di antaranya berasal dari Premier League.

Catatan positif tesebut menjadikan Salah sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League 2017-2018. Pada akhir kompetisi, eks AS Roma tersebut menyabet gelar pemain terbaik.

Dengan sejumlah pencapaian tersebut, Klopp memprediksi Salah tak akan jemawa. Klopp melihat Salah bukanlah pemain yang fokus pada pencapaian pribadi.

"Dia orang yang sangat pintar. Dia tidak memikirkan tentang musim lalu. Dia mengetahui permaian kami dan tidak akan berpikir untuk memecahkan rekor baru," papar Klopp seperti dikabarkan Soccerway.

Pada musim ini, sensasi Mo Salah terus berlanjut. Sejauh ini, pemain 26 tahun tersebut telah mengemas dua gol plus dua assist dalam tiga laga Premier League.

"Saat ini dia hanya berpikir mari mencetak gol dan bermain sepak bola lagi. Bagi saya, dia terlihat seperti itu. Bedanya, Salah lebih percaya diri karena dia tahu itu mungkin terjadi," jelas sang manajer.

"Kami perlu Salah untuk mencetak gol, namun tidak terlalu berlebihan. Itulah apa yang terlihat dari dia. Dia bukanlah anak kecil lagi dan berharap hal-hal seperti ini dapat terus terjadi sepanjang waktu," ungkap Klopp.

Mohamed Salah diprediksi akan menjadi andalah Liverpool saat bertandang ke markas Leicester City pada laga pekan keempat Premier League 2018-2019, di King Power Stadium, Sabtu (1/9). Saat ini, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut bercokol pada puncak klasemen sementara dengan mendulang sembilang poin.

Mohamed salah Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan