Jurgen Klopp Merendah soal Status Non-Unggulan Liverpool Kontra Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 April 2019
Jurgen Klopp Merendah soal Status Non-Unggulan Liverpool Kontra Barcelona
Jurgen Klopp (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Liverpool akan menyambangi Camp Nou, markas Barcelona, pada leg satu semifinal Liga Champions 2018-19, Kamis (2/5) pukul 02.00 dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Blaugrana sebagai tim unggulan.

Entah coba memainkan psywar dengan Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, atau sekedar mengutarakan pendapatnya, Klopp yakin setiap tim yang melawan Barcelona selalu menyandang status underdog (non-unggulan).

Barcelona selalu menjadi unggulan karena memiliki megabintang asal Argentina, Lionel Messi, di dalam skuat mereka dan menjadi tim favorit pemenang Liga Champions tiap musimnya. Terutamanya, Barcelona punya gaya bermain ofensif yang menghibur penonton.

Baca Juga:

Jumpa Barcelona di Semifinal, Jurgen Klopp Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Liverpool Punya Bekal Hadapi Barcelona

Punya Catatan Apik Melawan Tim Besar, Liverpool Percaya Diri Singkirkan Barcelona

Jurgen Klopp

"Saya sudah beberapa kali menantang Real Madrid, tetapi tidak sekali pun dengan Barcelona. Anda pasti ingin melihat apa yang akan terjadi dalam pertandingan nanti, tetapi saat sebuah tim menantang Barcelona, mereka tidak akan pernah difavoritkan," tutur Klopp, dikutip dari AS.

"Dalam pertandingan nanti, Anda mungkin harus melakukan hal-hal yang berbeda dari sebelumnya. Ini sangatlah menarik, tetapi saya belum memiliki bayangan atau pikiran soal laga kontra Barcelona," urainya.

Klopp boleh jadi merendah jelang pertandingan tersebut. Akan tapi, fakta memperlihatkan bahwa The Reds bisa mengimbangi Barcelona dengan konsistensi bermain mereka yang tengah bersaing di Premier League dan Liga Champions.

Terlebih, Liverpool memiliki sistem bermain yang menjadi antitesis permainan Barcelona. Gaya gegenpressing (counter-attacking atau serangan balik) tim asal Merseyside bisa merepotkan tim dengan penguasaan bola seperti Barcelona.

Hal itu pernah disampaikan oleh gelandang Liverpool, James Milner. Menurutnya, Liverpool memiliki permainan yang dapat merepotkan Barcelona.

James Milner dan Jurgen Klopp

"Liverpool bisa mengalahkan Barcelona, tetapi kami tahu itu akan sangat sulit. Saya sudah beberapa kali berada di babak sistem gugur bersama Manchester City dan tidak mendapatkan hasil yang tepat melawan Barca, jadi semoga kali ketiga ini menjadi keberuntungan bagi saya," papar Milner.

"Barca adalah tim yang kuat dan Camp Nou tempat yang sulit untuk dilalui, tetapi aku pikir mereka jarang bertemu tim dengan gaya seperti kami. Jadi, ini juga sulit bagi mereka."

"Barca adalah tim yang penuh dengan bakat individu hebat dan tim yang hebat juga. Camp Nou adalah stadion yang fantastis dan tempat yang fantastis untuk bermain dengan atmosfer hebat. Itu akan sangat sulit dan kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi ini juga sulit bagi mereka," urainya.

Breaking News Liverpool Barcelona Liga Champions Jurgen Klopp James milner Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan