Jurgen Klopp Minta Liverpool Lupakan Target Enam Besar

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Jurgen Klopp Minta Liverpool Lupakan Target Enam Besar
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak hanya Chelsea, Liverpool juga menjadi salah satu tim dengan penampilan inkonsisten musim ini dan hal tersebut bisa dilihat dari posisi mereka di klasemen Premier League. Chelsea ada di peringkat 11 dan Liverpool di urutan 8.

Liverpool terpaut 7 poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima, zona Liga Europa, serta 10 poin dari Manchester United di peringkat empat atau zona Liga Champions. Secara matematis kans masuk zona Eropa masih terbuka.

Akan tapi Jurgen Klopp menegaskan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak memikirkan hal tersebut. Alih-alih berpikir soal empat atau enam besar, Klopp meminta Liverpool untuk fokus menemukan performa terbaik saat bertanding.

Baca Juga:

Arsenal Capai Level Liverpool di Era Keemasan

Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Jaga Jarak, Persaingan Zona Eropa Memanas

"Saya tidak peduli dengan apa yang kami lakukan di masa lalu, sejujurnya. Kami tidak peduli dengan enam besar. Kami harus memenangkan satu pertandingan dan kemudian lagi. Kami perlu menemukan performa terbaik kami di lapangan lagi. Tersembunyi di suatu tempat, kami harus mengeluarkannya," tegas Klopp seperti dilansir dari Goal.

Dalam laga terdekat pada pekan 30 Premier League, Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada Minggu (09/04) pukul 22.30 WIB. Klopp berharap dukungan fans di Anfield dapat membantu Liverpool bangkit usai melalui tiga laga Premier League tanpa kemenangan.

"Sangat penting (dukungan fans di Anfield). Jadi jelas kami membutuhkan 40, 50.000 (penggemar) Liverpool di pertandingan tandang dan itu mungkin terlihat berbeda," tambah Klopp.

"Itu bukan satu-satunya hal yang harus kami andalkan, bukan berarti kami berpikir, 'Oke, ini Anfield, jadi kami akan menang.' Ada banyak pertandingan sulit dan sayangnya kami juga kalah di sini, yang sama sekali tidak membantu."

"Namun bukan rahasia lagi bahwa kombinasi dari fans kami dan stadion kemudian para pemain adalah kombinasi yang cukup bagus, jadi itulah yang harus kami berikan juga – tetapi tidak bergantung padanya. Kami harus mendorong kereta. Saat ini, saya memiliki perasaan yang sangat baik bahwa kami dapat melakukan itu," urainya.

Klopp Jurgen Klopp Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan