BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta skuat asuhannya untuk tidak menganggap remeh FC Porto. Klopp mengaku sudah melupakan kemenangan The Reds pada musim 2017-2018.

Liverpool bersua dengan FC Porto pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Hasil itu setelah undian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3).

Pada duel tersebut, Liverpool bakal menjadi tuan rumah terlebih dulu pada 9 April. Delapan hari berselang, giliran The Reds yang menyambangi markas FC Porto.

Pertemuan tersebut mengingatkan akan duel keduanya pada 16 besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, The Reds lolos dengan agregat 5-0.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barcelona Kontra Manchester United, Dua Klub Inggris Saling Jegal

Virgil van Dijk Dinilai Mampu Bikin Striker Lawan Tertidur

Liverpool

Meski begitu, Jurgen Klopp menganggap hasil tersebut tidak lagi relevan. Manajer asal Jerman itu meminta segenap penggawa Liverpool untuk waspada.

"Apa yang bisa saya katakan? FC Porto dan kami bermain di kandang mereka musim lalu. Liverpool tahu sebagus apa kami saat itu," kata Jurgen Klopp menanggapi hasil undian.

"Saya tidak berpikir ini merupakan hasil undian terbaik. Ini hanya sebuah hasil undian. Liverpool harus bersiap menghadapi FC Porto sejak persiapan menjelang laga."

"Saya ingin para pemain Liverpool menghormati lawan. Hasil musim lalu tidak akan berpengaruh. Melawan FC Porto, kami akan mendatangi kota yang bagus," imbuh Jurgen Klopp.

Andai melewati adangan FC Porto, Liverpool bakal bertemu lawan yang lebih sulit. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang duel Barcelona Vs Manchester United.