Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Januari 2021
Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menelan kekalahan keduanya di ajang Premier League 2020-2021 saat bertandang ke markas Southampton. Hasil minor itu nyatanya mulai membuat khawatir sang manajer, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1) dini hari WIB, Liverpool takluk dengan skor tipis 0-1. Danny Ings mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Yang membuat Klopp khawatir adalah lini depan Liverpool mulai terlihat tumpul. The Reds hanya mampu membukukan satu tembakan ke arah gawang dari 17 percobaan sepanjang laga.

Baca Juga:

Liverpool Tak Dapat Penalti, Jurgen Klopp Iri dengan Manchester United

Southampton 1-0 Liverpool: Angin Segar untuk Manchester United

Bukti Liverpool Kesulitan Membongkar Pertahanan Southampton

Southampton vs Liverpool

"Saya mendengar sekarang kami hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dan banyak tembakan di samping target yang tidak kami selesaikan, Ini Salah kami, tanggung jawab saya dan hanya itu," kata Klopp di situs resmi klub.

"Tentu saja kami khawatir tentang itu. Dari sisi sepak bola, Anda tidak memiliki banyak masalah yang berbeda dari anda bertahan dengan buruk atau kami menyerang tidak sebaik yang kami bisa."

Ini menjadi kali kedua secara beruntun, Liverpool gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Hal tersebut bisa menjadi alarm bagi Merseyside Merah yang berambisi mempertahankan gelar juara Premier League.

Kejayaan Liverpool dalam dua musim terakhir tak lepas dari ganasnya trio lini depan yang diisi oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Gaya permainan ketiganya tentu sudah sangat dihafal oleh klub-klub Premier League lain.

Namun Klopp tidak kehilangan rasa optimismenya. Ia yakin mampu segera memperbaiki kelemahan di dua laga terakhir.

"Kami khawatir tentang itu tetapi masalah sepak bola harus diselesaikan dengan cara sepak bola dan itulah yang sedang kami kerjakan. Kami tahu tentang situasinya, kami tidak konyol, dan kami harus menunjukkan reaksi, 100 persen," pungkasnya.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan