BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai klub-klub yang berpartisipasi dalam Liga Champions 2019-2020 tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski Liverpool masuk dalam Pot 1, namun ia merasa ada banyak ancaman dari pot lainnya.

Liverpool berada di Pot 1 dengan status juara Liga Champions musim lalu. The Reds bersama jawara-jawara liga seperti Juventus, Bayern Munchen, Manchester City, dan Barcelona. Sementara itu, Chelsea yang menjadi pemenang Liga Europa juga masuk dalam pot tersebut.

Menariknya, pada pot 2 pun juga terdapat klub dengan nama besar. Sebut saja Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam dan Atletico Madrid. Pun dengan Pot 3 dan 4 yang juga ditempati tim seperti Inter Milan, Olympique Lyon dan sang debutan, Atalanta.

Baca Juga:

Serba-serbi Undian Grup Liga Champions 2019-2020: Peraturan, Pembagian Pot, dan Jadwal

Liverpool Telah Melupakan Gelar Liga Champions 2018-2019

Pembagian Pot Undian Liga Champions 2019-2020

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menilai, Liverpool akan mengalami kesulitan pada Liga Champions 2019-2020. Bahkan, ia tidak yakin timnya bisa mengulangi kesuksesan musim lalu.

"Kami tidak benar-benar memikirkan Liga Champions. Namun, pada titik tertentu saya sedikit khawatir soal pembagian grup dan apa yang akan terjadi. Saya tidak yakin pernah ada tim di Pot 2 yang lebih kuat daripada edisi kali ini," ujar Klopp seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Itu gila. Klub-klub tersebut seharusnya berada di Pot 1. Namun, tidak ada ruang yang cukup di sana," sambung mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

"Selain itu,saya juga tidak yakin ada Pot 3 yang lebih kuat. Jika orang-orang berpikir soal Super League, Anda tidak membutuhkannya. Sedangkan, di Pot 4, Anda bisa bersua RB Leipzig - grup yang luar biasa. Saya tidak tahu siapa yang memenangi Liga Champions," kata Klopp.

Klopp tak memungkiri jika keberhasilan Liverpool memenangi Liga Champions tidak terlepas dari keberuntungan. Sebab, mengalahkan Barcelona bukanlah perkara mudah.

"Bahkan, di Liga Europa, Chelsea mengalami keberuntungan saat melawan Eintracht Frankfurt yang melakoni musim luar biasa. Jadi, kami harus benar-benar berjuang untuk meraih segalanya," terang Klopp.

"Anda membutuhkan keberuntungan pada momen yang tepat. Kami butuh Ousmane Dembele menembak bola ke mana saja, kecuali gawang dalam pertandingan pertama kontra Barcelona."

"Saya tidak masalah jika melaju ke final lagi. Namun, pada saat ini saya tidak yakin hal itu akan kembali terulang," ulas Klopp.