BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya masih akan kesulitan menyamai level Manchester City di musim depan. Meski begitu, sang juru taktik tetap mengapresiasi pencapaian anak asuhnya.

Liverpool gagal juara Premier League 2018-2019 usai kalah satu poin dari Manchester City. Padahal, The Reds sempat unggul jauh dari Man City pada pertengahan musim.

Klopp tak menampik jika Manchester City memang layak menjadi tim terbaik di Inggris. Apalagi, The Citizens punya keunggulan dalam beberapa aspek penting seperti keuangan.

"Pertama-tama, saya harus mengucapkan selamat kepada Manchester City. Mereka memainkan musim yang luar biasa, kami juga melakukannya," ulas Klopp seperti dilaporkan Mirror.

"Selama Manchester City ada dengan kualitas yang mereka miliki, kekuatan finansial dan semua hal itu akan terlihat seperti tim yang akan dengan mudah dilewati," papar Klopp.

"Jelas, jadi kami harus sangat-sangat dekat dengan sempurna untuk memenangi Premier League. Namun, kami telah membuat langkah-langkah besar yang luar biasa dan saya benar-benar berharap ada lebih banyak yang akan datang," tegas Klopp.

Baca Juga:

Terima Kasih Liverpool, Premier League Jadi Tetap Menarik

Terus Dibayangi Liverpool, Pep Guardiola Janjikan Manchester City Lebih Kuat Musim Depan

Liverpool

Sadio Mane yang mencetak dua gol melawan Wolves menjadi top skorer Premier League 2018-2019 bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ketiga pemain tersebut sama-sama mencetak 22 gol.

Selain Salah dan Mane, Liverpoool juga menempatkan pemain lainnya untuk meraih gelar individu. Kiper The Reds, Alisson, menyabet penghargaan sarung tangan emas usai mencatatkan 21 clean sheet.

Klopp merasa bangga dengan pencapaian para pemain Liverpool. Menurut sang manajer, hal itu membuktikan jika Liverpool adalah satu di antara klub terbaik.

"Dua puluh satu clean sheet cukup mengesankan. Selain itu, Trent memecahkan rekor assist untuk full-back. Kami punya dua pencetak gol terbanyak. Semuanya pemain saya."

"Jadi, jika saya mulai menceritakan semua hal positif tentang tim ini, kita akan duduk di sini sampai satu jam sebelum final Liga Champions. Tim ini cukup istimewa dan satu di antara yang terbaik," ujar Klopp.