BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kemampuan Andrew Robertson dan Joel Matip jauh berkembang di bandingkan saat pertama kali datang. Klopp menganggap, performa kedua pemain tersebut sempat dipandang sebelah mata.

Jurgen Klopp sedang menjalani masa indah bersama Liverpool. Selain Juara Liga Champions pada musim lalu, sang manajer juga berpeluang besar membawa Liverpool memenangi Premier League 2019-2020. Saat ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul 14 poin dari peringkat kedua.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Dianggap Lebih Hebat daripada Manajer Legendaris Manchester United

Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim

Ukiran Rekor-rekor dari Kemenangan 1-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur

Andrew Robertson dan Jurgen Klopp

Andrew Robertson adalah satu di antara pemain yang menjadi kunci dalam permainan Klopp. Pemain interasional Skotlandia itu datang dari Hull City pada musim panas 2017.

Liverpool tidak menemui kesulitan berarti ketika memboyong Robertson. Ketika itu, sang bek tidak mendapatkan penilaian positif dari klub lain karena gemar membantu serangan.

"Andy Robertson adalah pemain menyerang yang sensional, namun tidak ada yang menginginkannya karena menyerang itu tidak baik. Sekarang Anda bisa melihatnya. Dia bisa belajar bertahan," terang Klopp ketika diundang beIN Sports.

Pemain berikutnya yang berhasil disulap Klopp menjadi impresif adalah Joel Matip. Matip menjadi palang pintu tangguh bersama Virgil van Dijk di lini pertahanan.

"Joel Matip datang dengan status bebas transfer. Tidak ada yang benar-benar menginginkannya. Namun, Anda perlu melakukan keputusan yang baik karena tim lain tidak tidur," jelas Klopp.

Liverpool akan menghadapi laga panas saat menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Minggu (19/1). The Reds hanya menang satu kali sepanjang enam tahun terakhir melawan Man United di Premier League.