Jurgen Klopp Panaskan Isu Pelatih Baru Everton

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Januari 2023
Jurgen Klopp Panaskan Isu Pelatih Baru Everton
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Everton masih mencari pelatih baru untuk menangani klub setelah memecat legenda Chelsea, Frank Lampard. Dua kandidat belakangan ini muncul sebagai suksesor Lampard, yakni Sean Dyche dan Marcelo Bielsa.

Keduanya sama-sama dikaitkan dengan Everton, tetapi dari kabar yang santer beredar kandidat terdekat untuk melatih klub Merseyside itu adalah Sean Dyche. Pelatih berusia 51 tahun terakhir melatih Burnley pada medio 2012-2022.

Desas desus mengenai calon pelatih baru Everton itu turut menarik perhatian Jurgen Klopp, manajer klub rival sekota Everton (Liverpool) angkat bicara. Klopp turut memanaskannya dengan membicarakan pemecatan Lampard dan berpikir Bielsa akan melatih Liverpool.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Cari Pengganti Frank Lampard, Everton Bidik Guru Pep Guardiola

Frank Lampard Latih Everton, Arsenal Dapat Kabar Buruk

"Saya tidak tahu (pelatih baru Everton), saya tidak tahu, Anda tahu? Itu sudah jelas. Saya melihat Bielsa mendarat, tapi saya tidak tahu," papar Klopp seperti dilansir dari talkSPORT.

"Biasanya begitulah bisnisnya, jadi begitulah kelanjutannya. Saya kasihan kepada Frank, dia mencoba segalanya dan tahun lalu tidak mudah ketika dia datang, jadi saya pikir dia melakukannya dengan baik."

"Tahun ini setelah kehilangan Richarlison dan dengan (Dominic) Calvert-Lewin tidak kembali, kami tahu bagaimana cedera benar-benar dapat memengaruhi musim, terutama dalam posisi yang menentukan ini."

"Itulah yang kami, dalam pekerjaan ini, harus terima. Hal-hal seperti ini terjadi tetapi Frank pasti akan kembali. Jelas bahwa dia masih pelatih muda, manajer muda, dan semuanya ada di depannya," urai Klopp.

Siapa pun pelatih yang nantinya dipilih Everton tugasnya tidaklah mudah, sebab saat ini klub ada di zona degradasi dan Dyche atau Bielsa memiliki tugas untuk mengangkat posisi klub untuk keluar dari zona tersebut.

Liverpool Everton Sean Dyche Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.974

Bagikan